WildBit: Image Viewer Serba Ada yang Dilengkapi dengan Editor

Memanfaatkan software viewer yang berukuran kecil dan ringan memang terkadang agak tricky. Kadang kita akan mendapatkan fitur yang tidak sesuai keinginan kita karena software semacam ini cukup banyak dan kebutuhan kita beragam. Tapi jika kamu mengharapkan untuk memiliki viewer yang nyaman digunakan untuk melakukan browsing dan sekaligus juga bisa melakukan editing tingkat tinggi, maka kamu bisa mencoba WildBit.

WildBit Viewer merupakan viewer yang ringkas dan cepat dengan dilengkapi dengan slide show serta editor. Interface yang cantik, dengan dilengkapi list dan thumbnail gambar. WildBit juga menyertakan info gambar dengan meta data EXIF  JPEG, TIFF dan IPTC (IIMV4) informasi (seperti PhotoShop file info) dari JPEG  TIFF, Thumbview di latar dan ukuran thumbnail yang bisa diatur lagi pada setting thumbnail size.

WildBit Viewer juga menyertakan toolbar, sehingga kamu bisa memasukkan folder favorit kamu dan kemudian memanfaatkannya sebagai organizer. Ini juga termasuk termasuk fitur pembanding gambar (image compare). dalam perbandingan ini kamu bisa membandingkan gambar saling bersisian lalu menilai mana yang paling bagus. Dengan memanfaatkan Custom Show List Editor maka akan ditemui 176 efek transisi yang berbeda. WildBit Viewer juga mendukung hampir semua format grafis utama termasuk BMP, JPEG, JPEG 2000, GIF, PNG, PCX, TIFF, WMF dan TGA (lebih dari 70 format).

Ketika melakukan instalasi, jangan lupa hapus centang yang meminta kamu ikut mendownload Funmoods toolbar.

WildBit: Image Viewer Serba-Ada dengan Editor

 

Demikian juga bila ada tawaran untuk menginstall HotSpot Shield. Klik “Do Not Accept Hotspot shield”.

WildBit: Image Viewer Serba-Ada dengan Editor

 

WildBit viewer bisa digunakan secara nyaman untuk browsing koleksi gambar kamu. panel kiri akan menampilkan folder yang tengah kamu browsing, sementara panel sebelah kanan akan menampilkan gambar dalam bentuk thumbnail. Sementara itu di kolom bawah kanan akan ditampilkan preview gambar tersebut.

 

Kamu bisa memanfaatkan WildBit Viewer untuk melakukan beberapa perubahan sederhana pada gambar, seperti misalnya mengubah tata warna pada gambar tersebut. Kamu juga bisa memberi rating pada koleksi gambar kamu sendiri!

 

Membuka fitur editor akan memungkinkan kamu mendapatkan fasilitas editor canggih yang bahkan hampir mirip versi mini dari Photoshop. Manipulasi gambar sederhana bisa dilakukan dengan memanfaatkan software ini. Seperti yang kamu lihat pada gambar, fitur utama dari WildBit Editor terletak pada panel utamanya yang memungkinkan kamu melakukan aneka macam pengaturan dan penambahan elemen terhadap gambar. Misalnya, memanfaatkan tool di sebelah kiri untuk sekedar melakukan manipulasi gambar sederhana dan menambahkan berbagai elemen pada gambar termasuk teks atau watermark.

WildBit: Image Viewer Serba-Ada dengan Editor

 

Kamu bisa mendapatkan WildBit Viewer di halaman utamanya:

http://www.wildbit-soft.fi/software.html

WildBit viewer merupakan software viewer berukuran kecil dengan fasilitas browsing gambar yang cukup memadai, dilengkapi dengan Editor gambar yang cukup lengkap, bahkan mirip dengan versi mini dari Photoshop, memungkinkan kamu melakukan editing gambar yang cukup rumit memanfaatkan software ini.

Namun bila kamu ingin mencoba software viewer lainnya, maka kamu bisa menengok artikel PG tentang 7 software image viewer berfitur ekstra. Siapa tahu kamu akan mendapatkan software viewer yang pas dengan selera kamu.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini