Warning: Ada Exploit di 3 Versi Internet Explorer Terbaru!

Kamu pengguna browser Internet Explorer? Berhati-hatilah! 3 versi terbaru dari internet explorer yaitu IE7, IE8 dan IE 9 memiliki celah eksploit yang sampai saat ini belum dipatch oleh Microsoft. Semua pengguna IE dengan sistem operasi Windows XP, Vista dan 7 berpotensi untuk terserang eksploit ini.

Eksploit ini bekerja jika tanpa sengaja kamu mengunjungi website yang telah diinject malicious code dengan menggunakan browser IE, katakanlah file tersebut bernama exploit.html. Setelah kamu membuka halaman tersebut, sebuah trojan atau virus dengan nama 111.exe akan langsung tercopy ke hardisk kamu. Celah eksploit di IE tersebut menyebabkan si attacker mendapatkan hak akses administrator di komputer kamu dan bisa menjalankan berbagai perintah berbahaya.

Warning: Ada Exploit di 3 Versi Internet Explorer Terbaru!

Sayangnya hingga saat ini Microsoft belum merilis patch untuk celah keamanan tersebut. Mereka hanya menyatakan bahwa internet explorer 10 tidak akan mengalami permasalahan ini.

Sampai Microsoft merilis patch IE 7, IE8 dan IE9 untuk mengatasi masalah tersebut, sebaiknya kamu beralih dulu dari menggunakan Internet Explorer ke browser lain, Firefox atau Google Chrome misalnya.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini