VSO Player: Media Player yang Bisa Memutar File ISO

Apakah kamu pelanggan setia rental VCD/DVD? PG adalah pelanggan sebuah rental Film yang cukup ramai di wilayah PG tinggal. Menonton film dari VCD atau DVD resmi yang sudah diedarkan di Indonesia memiliki nilai plus dimana kamu tidak perlu memusingkan subtitel yang buruk (Oke, satu dua mungkin buruk, tapi paling tidak ada standar tersendiri karena sudah melalui verifikasi BSF), gambar yang jelek, dan kalau kamu ingin menonton bersama keluarga, tentu saja standar VCD dan DVD resmi rata-rata sudah ‘tersaring’ dengan baik sehingga aman untuk ditonton bersama-sama keluarga (asalkan kamu menonton film dengan rating Family loh). Nah, setelah meminjam VCD atau DVD yang menarik, ada kemungkinan kamu terkesan oleh film yang kamu tonton dan ingin mengkopi datanya sebagai koleksi film di hard drive kamu. Disinilah kemungkinan ada masalah terjadi.

Beberapa VCD atau DVD memiliki ‘protect’ khusus yang mencegah kamu untuk mengkopi datanya secara langsung dengan sistem ‘copy paste’. Tapi sebagai Warga Negara Indonesia yang baik, pecinta gratisan dan hobi mengakali peraturan (fufufufu…) kita sama-sama tahu bahwa protect tersebut bisa diakali dengan cara mengkopi keseluruhan VCD atau DVD tersebut ke dalam file ISO yang nantinya menciptakan semacam ‘file CD bayangan’. Sayangnya, file ini tidak bisa langsung diputar begitu saja menggunakan Windows media player. Tapi ada loh software yang bisa memutar file ISO secara langsung tanpa susah payah, yaitu VSO Player.

VSO Player: Media Player yang Bisa Memutar File ISO

VSO Media Player adalah media player dengan kemampuan menampilkan gambar HD namun ringan dan mendukung banyak format audio dan video. Media player ini bisa memutar langsung file berbentuk ISO, DVD dan AVCHD. Karena memainkan film secara langsung dari DVD ROM juga akan mengurangi ‘umur’ DVD ROM kamu, adanya software semacam ini akan sangat membantu. Terlebih lagi kamu bisa memanfaatkannya untuk memutar DVD Blu Ray tanpa perlu kamu melakukan ripping yang nantinya akan mengurangi kualitas gambar dan audio dari film yang kamu inginkan.

VSO Media Player juga mendukung format umum yang sering digunakan termasuk AVI, MP4, MP3, MPEG, MPEG 4, 3GP, X-Vid, WM, WMV, ASF, FLC, SWF, dan sebagainya.

Interface VSO Media Player cukup mudah untuk dioperasikan dan bersih. Perhatikan tanda plus di bagian layar utamanya. Kamu tinggal mengklik tombol itu untuk mulai mengoperasikannya.

VSO Player: Media Player yang Bisa Memutar File ISO

 

Kamu akan diberikan opsi untuk memainkan file Blu-Ray / DVD dari ROM kamu atau membuka file multimedia yang sebelumnya sudah kamu simpan. Termasuk ISO file yang menjadi keistimewaan media player ini.

VSO Player: Media Player yang Bisa Memutar File ISO

 

Tampilan gambar dan suara dari VSO Media player ini cukup jernih dan tidak mengecewakan. Player-nya sendiripun cukup ringan sehingga tidak memberatkan resource komputer kamu.

VSO Player: Media Player yang Bisa Memutar File ISO

 

Kamu bisa mengubah setting dengan masuk ke opsi “Settings” dari Media player ini. Selain itu, bila kamu suka menonton video klip musik, kamu bisa menyusun playlist dengan menggunakan media player ini.

VSO Player: Media Player yang Bisa Memutar File ISO

 

Di bagian setting, kamu bisa mengatur banyak hal termasuk bila kamu ingin mengasosiasikan file tertentu untuk digunakan terhadap VSO Media Player

VSO Player: Media Player yang Bisa Memutar File ISO

Kamu bisa mendapatkan VSO Media Player dari:

http://www.vso-software.fr/products/vmp/vso-media-player.php

VSO Media Player secara umum bisa diandalkan sebagai media player yang ringan serta memberikan pengalaman menyaksikan video dan audio yang cukup jernih dan terang. Keistimewaan utamanya memang hanya terletak pada kemampuan software ini untuk memutar video yang berbentuk ISO File.

Bila kamu ingin mencari alternatif video player lain, kamu bisa mencoba 5 pemutar video alternatif windows media player yang pernah diulas oleh PG.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini