Volumouse: Mudahnya Mengatur Volume Menggunakan Gerakan Mouse

Suka yang instan-instan? Pasti semua orang manginginkan segalanya serba praktis dan mudah. Apalagi jika kamu sering menggunakan komputer, pasti ingin jika segala aktifitas yang kamu lakukan pada komputermu bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Seperti saat kamu mendengarkan musik atau menonton film, saat ingin membesarkan dan mengecilkan volume pasti repot jika harus mengarahkan mouse ke tombol volume.

Pernahkan terbayang kalau mengontrol volume speaker bisa diakendalikan hanya dengan menggerakkan mouse atau menekan tombol tertentu pada keyboard? Sekarang kamu bisa melakukan hal tersebut. Volumouse adalah sebuah software yang bisa kamu gunakan untuk mengendalikan volume mouse hanya dengan menggeserkan mouse atau menekan tombol pada keyboardmu saja.

Mouse dan volume merupakan komponen dalam sebuah sistem komputer yang digabungkan oleh Nirsoft sehingga hanya dengan menggerakkan mouse saja kamu bisa mengatur volume. Volumouse ini dapat mengatur volume setiap kali kamu menggerakkan mouse ke arah yang sudah kamu tentukan, misal menekan tombol kiri mouse atau hotkey tertentu, jadi bila kamu melakukan itu dengan memutar roda mouse maka volume speakermu akan naik dan turun dengan otomatis.

Volumouse: Mudahnya Mengatur Volume Menggunakan Gerakan Mouse

Kamu juga bisa mengatur volumemu dengan menekan shortkey seperti ALT+Shift dan CTRL+Shift. Volumouse ini akan bekerja saat kamu membuka aplikasi multimedia player seperti GOM, iTunes, BSPlayer atau VLC Player, jadi kamu bisa mengatur volumenya dengan cepat dan mudah hanya dengan gerakan mouse.

Volumouse: Mudahnya Mengatur Volume Menggunakan Gerakan Mouse

Kabar baiknya adalah software ini juga memberikan fungsi lain untuk audio terkait seperti menyesuaikan tingkat mikrofon, tingkat standar perekaman dan masih banyak lagi. Tak hanya fungsi audio saja, kamu juga akan diberikan fungsi lainnya seperti mengatur kecerahan layar atau transparasi window. Jika kamu tidak puas menggunakan settingan default dari Windows, Volumouse adalah software alternatif yang tepat untukmu, ditambah lagi software ini bisa dapatkan secara gratis dari NirSoft.

Download Volumouse

http://www.nirsoft.net/utils/volumouse.html

Sekarang acara nonton film dan mendengarkan musikmu akan terasa lebih mudah jika ingin mengecilkan dan membesarkan volume, jika kamu mempunyai software alternatif dari Volumose silakan tinggalkan komentar dibawah ini :)


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini