USB-AV: Amankan USB Flash Drive Dari Serangan Virus dan Malware

USB Flash Drive kini telah menjadi bagian penting dalam pertukaran data. Mungkin hampir setiap hari kamu menggunakannya untuk memindah file atau program. Tapi tahukah kamu, jika usb drive tersebut bisa membawa virus berbahaya? Walaupun kamu telah memiliki software anti virus yang telah terinstall pada komputer, tapi belum tentu anti virus tersebut bekerja dengan baik untuk menscan usb drive. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, kali ini PG punya solusinya yaitu menggunakan USB-AV.

USB-AV : Amankan USB Flash Drive Dari Serangan Virus dan Malware

USB-AV adalah anti virus yang akan menscan semua usb drive yang terhubung ke komputer sesaat setelah usb drive tersebut masuk ke komputer kamu. Jadi ketika usb drive baru terpasang, maka USB-AV akan langsung men-scan-nya. Dan jika ada virus atau malware yang ditemukan, maka mereka akan langsung dikarantina. Selain itu USB-AV juga bisa mengunci semua port USB komputer kamu sehingga tidak akan ada usb drive baru yang bisa masuk ke komputer kamu. Semua informasi tentang jenis virus atau malware usb drive yang terhubung dan semua peristiwa akan dicatat dan bisa diekspor untuk dilihat.

Untuk bisa menggunakannya, pertama download dulu USB-AV melalui link berikut ini :

http://www.antivirusforusb.com/

Setelah terinstall, maka USB-AV akan muncul pada sudut kanan bawah dari desktop komputer kamu.

USB-AV : Amankan USB Flash Drive Dari Serangan Virus dan Malware

Kemudian setelah usb drive terpasang pada komputer, maka USB-AV akan langsung menscan secara otomatis.

USB-AV : Amankan USB Flash Drive Dari Serangan Virus dan Malware

Lalu jika ada ancaman virus atau malware yang ditemukan, maka mereka akan langsung dikarantina, dan USB-AV akan langsung menampilkan informasi tentang file yang terinfeksi virus tersebut.

USB-AV : Amankan USB Flash Drive Dari Serangan Virus dan Malware

Bahkan setelah kamu menutup window notification, USB-AV akan tetap bekerja secara diam-diam pada sistem tray komputer kamu. Klik kanan pada icon USB-AV jika kamu ingin melakukan scan virus secara manual, melakukan pengaturan, melihat laporan virus atau malware yang dikarantina serta mengubah tingkat keamanan untuk usb drive yang terpasang.

USB-AV : Amankan USB Flash Drive Dari Serangan Virus dan Malware

USB-AV bisa berjalan pada kedua versi 32-bit atau 64-bit dari Windows XP, Windows Vista, Windows 7 dan Windows 8. Jadi jangan khawatir lagi apabila kamu memasang banyak usb drive baru pada komputer, karena USB-AV akan menscan mereka secara khusus.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • noey

    .error mulu om, gg bsa d download.