Update Software Penting Komputer dengan Patch My PC

Salah satu hal ribet (tapi harus dilakukan) ketika memiliki PC atau laptop adalah harus rajin-rajin mengupdate aplikasi serta program pendukung seperti Java, Flash, Microsoft NET frame, dan banyak lagi agar tetap bisa memanfaatkan aplikas-aplikasi baru yang menggiurkan. Menggunakan auto updater memang bagus untuk yang malas, tapi terkadang trik itu agak membebani koneksi kita karena secara otomatis aplikas-aplikasi tersebut akan terus berusaha untuk terhubung ke Internet guna ‘mencari’ update terbaru. Mematikan auto update akan menjadikan PC atau laptop kita lebih gesit, tapi ada potensi ketinggalan update. Nah, kalau kamu tidak ingin ketinggalan update, maka kamu bisa memanfaatkan aplikasi Patch My PC.

Update Software Penting Komputer dengan Patch My PC

Patch My PC adalah aplikasi yang akan membantu kamu meng-update PC kamu dengan langkah-langkah yang sederhana dan mudah. Aplikasi ini dirancang untuk memeriksa sistem aplikasi pendukung umum, yaitu Adobe Reader, Adobe Acrobat, Adobe Flash, Mozilla Firefox, Oracle Java, Apple Quicktime dan banyak lagi. Kamu tinggal mendownload aplikasi ini dan menjalankannya, maka aplikasi ini akan secara otomatis men-scan software yang sudah ‘ketinggalan versi’ secara otomatis.

Demikian interface dari Patch My PC. Software yang ‘ketinggalan versi’ akan ditampilkan dalam warna merah, jika sudah di-update, akan ditampilkan dalam warna hijau, dan bila tidak ada dalam sistem, maka akan ditampilkan dalam warna hitam.

Update Software Penting Komputer dengan Patch My PC

Tombol “Other Software” memungkinkan kamu melihat berbagai software kamu yang belum diperbarui atau belum dimiliki. Menekan tombol Re-Check Software akan memberikan informasi kepada kamu tentang versi baru dari software yang kamu pilih dengan cara mencentangnya.

Update Software Penting Komputer dengan Patch My PC

Salah satu fitur praktis dari aplikasi portabel ini adalah kamu bisa memeriksa Windows Update secara langsung dari aplikasi ini. Seperti yang terlihat dari gambar, ternyata banyak elemen Windows yang belum diupdate oleh PG. Kyaaa….

Update Software Penting Komputer dengan Patch My PC

 

Fitur lengkap dari aplikasi ini adalah:

  • User Inferface yang mudah digunakan
  • software yang ketinggalan versi akan ditampilkan dalam warna merah
  • Software baru akan ditampilkan dalam warna hijau
  • Bisa mendapatkan produk pihak ketiga
  • Menawarkan software opsional yang bisa kamu sertakan dalam proses update.
  • Shorcuts ke Windows Tools umum.
  • Bisa men-scan komputer kamu untuk melihat apakah ada Windows Update yang dibutuhkan.

Kamu bisa mendapatkan Patch My PC dari

http://www.patchmypc.net/download.html

Patch My PC bisa secara praktis memperbarui system tool atau aplikasi yang lama tidak kamu update. Ini bisa menjadi solusi bagi kamu yang mematikan automatic updater untuk mendapatkan komputer yang lebih cepat. Apalagi aplikasi ini juga sifatnya portabel. Sebagai alternatif, kamu juga bisa menggunakan aplikasi PC Wizard atau Free PC Audit yang manfaatnya kurang lebih serupa.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini