Uninstall Software Bandel dengan Wise Program Uninstaller

Memang Windows telah menyediakan tool tersendiri di OS Windows untuk menguninstall program-program kamu. Akan tetapi, terkadang karena satu dan lain hal, kamu kesulitan untuk meng-uninstall software tertentu. Ini bisa menyulitkan kamu untuk membersihkan PC atau laptop kamu dari software-software yang sudah tidak kamu gunakan lagi. Untuk mengatasi permasalahan ini, kamu bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga, seperti misalnya Wise Program Uninstaller.

Ini merupakan aplikasi yang sifatnya portabel dan tidak perlu diinstall ke PC. Ada dua opsi utama dari aplikasi ini, yaitu safe uninstall dan forced uninstall. Sesuai namanya, opsi Safe Uninstall untuk software yang bisa di-uninstall dengan mudah dengan tool dari Windows, sedangkan Forced Uninstall akan memaksa untuk meng-uninstall aplikasi yang biasanya tidak bisa di-uninstall menggunakan Windows. Nah, fitur ini jelas akan banyak kamu perlukan. Terlebih lagi, aplikasi ini benar-benar menghapus semua folder dan file temporer yang melekat pada aplikasi yang ingin kamu uninstall.

Aplikasi ini sangat mudah dan ringan untuk dibuka. Tidak memerlukan banyak resource, tapi fitur andalannya sangat bermanfaat bagi kamu. Interface Wise Program Uninstaller cukup sederhana sehingga kamu mudah memahami bagaimana cara kerjanya.

Uninstall Software Bandel dengan Wise Program Uninstaller

Bila kamu mengklik kanan pada software yang ada di daftar, maka kamu akan mendapatkan opsi untuk membuka file yang berhubungan dengan software di Windows Registry Editor, juga bisa mencari versi yang persis serupa di Google.

Uninstall Software Bandel dengan Wise Program Uninstaller

Untuk meng-uninstall software, kamu tinggal memilih salah satu software dari daftar yang ada. Kalau kamu tidak menemukan software yang kamu inginkan atau aplikasi kamu sudah terlalu banyak sehingga merepotkan untuk mencarinya, kamu bisa memanfaatkan kotak pencarian (search box). Bila kamu sudah memutuskan software mana yang ingin kamu uninstall, kamu memiliki dua opsi, yaitu Safe Uninstall dan Forced Uninstall. Dengan mengklik tombol Safe Uninstall maka kamu akan membuka Uninstall Wizard standar dari software tersebut. Jika Safe Uninstall tidak mempan, cobalah opsi Forced Uninstall, tapi perlu kamu ingat bahwa opsi Forced Uninstall ini sebaiknya dipilih bila memang Safe Uninstall tidak bekerja. Kenapa? Karena ada kemungkinan bahwa file registry atau file system dari software tersebut berhubungan dengan Windows kamu. Inilah yang menjadikan Windows menolak untuk meng-uninstall-nya. Ada kemungkinan kamu kehilangan beberapa file kecil yang bisa menimbulkan crash system bila kamu terus menerus menggunakan opsi ini.

Uninstall Software Bandel dengan Wise Program Uninstaller

Uninstall Software Bandel dengan Wise Program Uninstaller

Jika kamu meng-uninstall software menggunakan opsi Forced Uninstall , maka aplikasi ini akan menunjukkan entri registry dan file yang berhubungan dengan software tersebut. Disini kamu bisa memilih file mana yang perlu dihapus dan mana yang tidak. Ini bisa memperkecil resiko masalah dengan OS kamu.

Kamu bisa mendapatkan Wise Program Uninstaller secara gratis di:

http://www.wisecleaner.com/wiseuninstallerfree.html

Dari hasil percobaan PG, aplikasi ini cukup ringan dan mudah digunakan. Apalagi aplikasi ini sifatnya portabel dan mudah dipindahkan kemana-mana. Sebagai pendukung, kamu perlu untuk memiliki aplikasi ini. Sebagai alternatif, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Mirekusoft Install Monitor yang pernah direview oleh PG.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini