Ubah Fotomu Menjadi Sketsa, Lukisan atau Kartun dengan FotoSketcher

Ketika berjalan-jalan di kota, PG sering berjumpa dengan seniman jalanan (kebanyakan mahasiswa seni rupa) yang menyediakan jasa membuatkan sketsa wajah menggunakan pensil. Hasil sketsa ini terkesan sangat minimalis, artistik dan menawan. Layak untuk dipamerkan di ruang tamu. Karena sering berkutat dalam hal IT dan desain, PG jadi membayangkan, apakah ada aplikasi yang bisa dengan baik mengubah foto kita menjadi sketsa sebagaimana yang dilakukan oleh para seniman jalanan tersebut? Ternyata ada! Kita bisa menggunakan FotoSketcher!

Ubah Fotomu Menjadi Sketsa dengan FotoSketcher

FotoSketcher memungkinkan kamu untuk membuat gambar yang mirip layaknya digambar tangan dengan menggunakan pensil atau kuas. Aplikasi ini dengan mudah bisa mengubah foto menjadi hitam putih dengan kesan seperti sapuan sketsa pensil atau menjadikannya tampak berwarna-warni seperti lukisan yang disapu dengan kuas.

Ubah Fotomu Menjadi Sketsa dengan FotoSketcher

Jangan lupa menghilangkan centang ketika pada prosedur instalasi, FotoSketcher menawarkan kamu untuk menginstall Toolbar.

Ubah Fotomu Menjadi Sketsa dengan FotoSketcher

Interface dari FotoSketcher sangat sederhana. Aplikasi ini langsung meminta kamu memasukkan gambar untuk ‘diolah’. Kamu nantinya bisa membuat gambar dengan goresan pensil warna, efek seperti dilukis dengan cat minyak, atau efek sketsa pensil seperti yang diceritakan PG di atas.

Ubah Fotomu Menjadi Sketsa dengan FotoSketcher

Opsi FotoSketcher beragam dan cukup praktis. Kamu tinggal memilih salah satu opsi tersebut, lalu mengatur ketajaman warna, brightness, contrast, dan berbagai elemen lain untuk menciptakan ‘sketsa’ yang keren!

Ubah Fotomu Menjadi Sketsa dengan FotoSketcher

Nah, demikianlah hasil dari FotoSketcher. Editan yang dilakukan PG tersebut masih sangat sederhana. Bila kamu mengedit lebih detail lagi, maka akan dihasilkan produk gambar yang sangat keren dan benar-benar mirip seperti goresan sketsa pensil!

Kamu bisa mendownload FotoSketcher di:

http://www.fotosketcher.com/FotoSketcher.exe

Ada juga versi portablenya yang bisa kamu download di:

http://www.fotosketcher.com/PortableFotoSketcher.exe

Halaman utama FotoSketcher

http://www.fotosketcher.com/

Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang berjiwa seni tinggi dan ingin mengekspresikan antusiasme kamu pada seni dengan cara membuat foto menjadi seperti ‘gambar’ yang dilukis dengan pensil. Kamu juga bisa memanfaatkannya untuk membuat versi kartun dari foto yang kamu inginkan. Yup..FotoSketcher adalah aplikasi gratis yang tepat untuk itu! Agar lebih powerful, kamu bisa menggabungkan FotoSketcher dengan Photoscape yang sudah PG bahas sebelumnya.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini