Ubah Browser Google Chrome Menjadi Teks Editor dengan Write Space

Setiap pengguna komputer pasti pernah menggunakan sebuah teks editor sebagai alternatif untuk mencatatat sesuatu hal yang penting ketika hendak mengerjakakan sesuatu yang berhubungan dengan tulis menulis lewat komputer.

Teks editor yang umumnya digunakan tentu saja adalah notepad, yang notabene memang merupakan program default bawaan dari Windows, bila kamu pengguna sistem operasi tersebut. Meskipun banyak alternatif teks editor lain seperti Notepad++, MetroTextual, dan beberapa alternatif teks editor lain, tiap pengguna memiliki selera yang berbeda-beda dan tentunya juga disesuaikan kembali dengan kebutuhan masing-masing.

Ubah Browser Google Chrome Menjadi Teks Editor dengan Write Space

Seperti salah satu ekstensi dari Chrome berikut ini yang dapat kamu gunakan dan seketika itu juga mengubah browser Chrome milikmu menjadi sebuah teks editor. Penasaran? Ekstensi ini bernama Write Space yang merupakan sebuah ekstensi atau aplikasi yang berfungi sebagai teks editor yang mudah untuk kamu gunakan.

Silahkan kamu tambahkan ekstensi ini pada Chrome milikmu melalui tautan berikut, dan silahkan kamu lihat hasilnya.

Download: https://chrome.google.com/webstore/detail/write-space/aimodnlfiikjjnmdchihablmkdeobhad

Ubah Browser Google Chrome Menjadi Teks Editor dengan Write Space

Berikut ini adalah sekilas fitur-fitu yang dimiliki oleh Write Space yang bisa kamu nikmati:

  • Menyimpan Dokumen secara otomatis.
  • Bekerja secara offline.
  • Menghemat konsumsi dari data lokal.
  • Statistik dokumen secara langsung.
  • Memungkinkan untuk melakukan pengaturan.

Secara otomatis setelah ekstensi ini kamu tambahkan ke Chrome milikmu, pada laman utama atau ketika membuka tab pada Chrome kamu akan menemukan ikon dari Write Space, silahkan kamu klik kanan dan pilih “options” untuk masuk ke pengaturan, dan klik kiri untuk mengakses teks editor langsung di Chrome ala Write Space.

Ubah Browser Google Chrome Menjadi Teks Editor dengan Write Space

Salah satu kelebihan dari Write Space ini menurut PG adalah karena ia dapat bekerja secara offline, jadi meskipun kamu tanpa koneksi internet dan membutuhkan sebuah teks editor kamu bisa menggunakan Write Space ini sebagai alternatif.

Selain bekerja secara offline, data yang kamu tulis tak perlu repot-repot kamu simpan karena secara otomatis Write Space akan menyimpannya. Kamu bisa mencobanya dengan menutup atau close browser Chrome milikmu dan ketika kamu membuka kembali chrome serta Write Space bisa kamu lihat dokumen yang tadi kamu tulis akan muncul dan masih bisa kamu lanjutkan bila ingin dilanjutkan.

Ubah Browser Google Chrome Menjadi Teks Editor dengan Write Space

Pada menu settings kamu juga bisa mengatur warna backgorund, warna font, serta jenis font yang ingin kamu gunakan untuk membuat catatan sementara melalui Chrome milikmu tersebut, hingga tulisan ini dimuat tercatatat ada sekitar 44 ribu pengguna Chrome yang sudah menginstall dan menggunakan ekstensi ini pada Chrome milik mereka, tertarik untuk menggunakan?


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini