Total Video Player: Pemutar Video yang Sangat Mirip dengan Winamp

Memutar video dengan Total Video Player mungkin akan mengingatkan kamu dengan tampilan interface dari Winamp yang ringkas dan mudah untuk dipelajari bagi orang awam.

Total Video Player sebenarnya merupakan bagian dari Total Video Converter yang fungsinya adalah untuk mengubah format file video dari format yang satu ke format lainnya, tapi karena  banyak yang menyukainya, pemutar video ringan ini akhirnya disediakan juga secara terpisah oleh developer untuk siapa saja yang berminat.

Total Video Player: Pemutar Video Super Ringan Mirip Winamp

Total Video Player secara umum merupakan software media player yang bisa memutar baik file video maupun audio dengan baik. Ia bisa digunakan memutar video dalam format 3GP, MP4, FLV dan DVD. Interface-nya sangat simple sehingga mudah digunakan, dengan menampilkan file menu, scroll bar, library, dan shortcut yang terintegrasi sederhana ketika file dimainkan

Ketika mendownload Total Video Player, jangan lupa untuk menghilangkan centang pada opsi “Install Funmoods toolbar” untuk menghindari kamu mendapatkan aplikasi yang tidak kamu butuhkan.

Total Video Player: Pemutar Video Super Ringan Mirip Winamp

 

Centang “Do Not Accept Hotspot Shield” untuk menghindari menginstall software yang tidak kamu perlukan.

Total Video Player: Pemutar Video Super Ringan Mirip Winamp

 

Interface dari Total Video Player dilengkapi dengan opsi File, View, Play, dan DVD pada bar utama. Kamu bisa memutar video yang kamu inginkan dengan mengklik File > Open File.

Total Video Player: Pemutar Video Super Ringan Mirip Winamp

 

PG melakukan percobaan untuk meng-capture scene pada video yang diputar, namun tampak ada kelemahan dimana hasil capture tidak begitu memuaskan dan memiliki warna biru yang berlebihan.

Total Video Player: Pemutar Video Super Ringan Mirip Winamp

 

Selain itu, PG juga mendapati kelemahan dari Total Video Player, yaitu tidak bisa menyertakan subtitel dari video yang diputarnya. Ini tentu saja mengecewakan bagi para penggemar anime atau film yang tidak bisa dinikmati tanpa subtitel.

Akan tetapi fitur dari Total Video Player ini cukup handal bila ingin digunakan untuk memutar video klip atau video-video pendek secara berurutan karena sistemnya yang mirip dengan Winamp memudahkan untuk menyusun playlist dan memutar video berurutan.

Kamu bisa mendapatkan Total Video Player dari:

http://www.effectmatrix.com/total-video-player/index.htm

Total Video Player merupakan media player yang cukup ringan, support untuk memutar banyak format video populer, tapi memiliki kelemahan karena tidak support subtitel serta hasil capture-nya yang bisa dikatakan jelek.

Sebagai alternatif, kamu bisa mencoba menggunakan VLC Player, Daum Pot Player, atau GOM Player.

2 thoughts on “Total Video Player: Pemutar Video yang Sangat Mirip dengan Winamp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *