Partisi Mudah dengan Partition Wizard 4.1

Mampu melakukan partisi hardisk merupakan suatu keharusan bagi anda yang memiliki komputer agar bisa mengatur sendiri berapa banyak anda akan membagi hardisk anda dan berapa besar kapasitas masing – masing partisi tersebut. Dahulu partisi hardisk termasuk sulit dilakukan, namun kini telah banyak software yang bisa mempermudah anda dalam mempartisi hardisk. Hal ini dikarenakan saat ini proses partisi bisa dilakukan secara visual dengan hanya beberapa klik saja.

Banyak software partisi yang bisa mempermudah anda dalam mempartisi hardisk anda, namun sebagian besar dari mereka memiliki harga yang lumayan mahal. Bagi anda yang ingin melakukan partisi dengan mudah dan gratis, maka ada software partisi gratisan yang bisa anda download dan gunakan secara legal dan tentunya 100% gratis.

Partition Wizard

Partition Wizard

Software partisi gratis ini adalah Partition Wizard Home Edition dan Partition Wizard Business Edition. Dengan Partition Wizard anda bisa mempartisi hardisk anda dengan mudah dan gratis. Selain itu anda juga bisa mendownload versi bootable nya secara gratis yaitu Partition Wizaard bootable home edition.

Partition wizard ini bisa anda gunakan di komputer dengan sistem operasi windows 2000, XP, Vista dan windows 7. Untuk partition wizard versi bootable bisa langsung anda gunakan untuk mempartisi hardisk anda secara bootable tanpa sistem operasi. Berikut ini fitur yang disediakan oleh Partition Wizard :

1. Convert format partisi dari FAT ke NTFS
2. Copy disk wizard : copy hardisk dari satu ke yang lainnya tanpa harus melakukan reinstall windows
3. Membuat, menghapus dan memformat partisi dengan sangat mudah
4. Disk copy untuk memproteksi transfer data
5. Disk map : visualisasi konfigurasi partisi hardisk anda dan memberikan preview dari konfigurasi partisi yang anda buat.
6. Memberikan fitur extend partition system untuk memaksimalkan kinerja komputer anda.
7. Hide / Unhide partisi, set active partisi, mengubah properties dan konfigurasi partisi dsb
8. melakukan manage terhadap hardisk anda agar bisa bekerja secara maksimal di komputer anda
9. Partition Copy : melakukan copy partisi dengan instan dan mudah
10. Bisa anda gunakan untuk mempartisi hardisk hingga ukuran lebih dari 2 Terrabyte
11. Mendukung RAID

Dari fitur tersebut, maka Partition Wizard Gratis ini layak menjadi solusi software partisi anda, selain karena fiturya yang lengkap..juga karena software ini bersifat freeware dan legal untuk anda gunakan secara gratis.

Partiton Wizard Home Edition | Lisensi : Free | Size : 5,53 Mb

Partition Wizard Business Edition | Lisensi : Free | Size : 5,53 Mb

Partition Wizard Bootable CD | Lisensi : Free | Size : 33,9 Mb

Situs Resmi Partition Wizard

nb: jika link download di atas berubah dan tidak berfungsi lagi, silahkan kunjungi halaman situs resmi partition wizard diatas.

Selamat mendownload :)


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • H. Nawir

    sukses slu pak>>>
    saya mau nanya nieh, cara mengembalikan partisi kbalik tu bsa g pak dngn partison winzard,
    mslahx saya ngintal OS na d C tiba2 sy mau repair>> mksih pak>>

  • sutisna

    Mas apakah gak apa apa mempartisi di C memakai Partition Wizard. . . . .?
    soalnya laptop saya hanya ada dua partisi yang satu udd full
    saya takut OSnya error setelah partisi kebetulan OS saya vista,,,
    mogon penjelasannya

    • http://www.pusatgratis.com Eko Puspo

      @ sutisna : gpp mas asal partisi yang satu masih kosong..bisa buat nambah yang partisi penuh :)

  • http://www.pusatgratis.com yans

    Mas Eko!!!! kok bisa terbalik ya c dan d, maksudnya untuk instalasi xp justru terinstal di D gimana nih dan tolong dong cara mengubahnya. Sukses ya

  • Dany

    Bang Ane Ucapin banyak terima kasih atas solusi yang diberikan sekarang laptop Ane dah bisa diparitsi, tapi saya ada kendala nih… setelah saya partisi yang pertama berhasil, saya ingin membuat partisi lagi tp gagal, maksud sy awalnya C; dan D:(backupnya) sy tambah partisi F: lancar, saat saya tambah partisi G; sampai pada format tidak bisa lagi, muncul peringatan containt Already, saya format lagi, G: nya otomatis Ganti jadi H: terakhirnya muncul Containt Already…………. Gimana ya solusinya biar bisa 2x partisi atau memang hanya bisa 1x. thanks.

    • http://www.pusatgratis.com Eko Puspo

      @ dany : dari notifikasinya, sepertinya sudah ada drive G, entah DVDrom atau virtual CD atau apapun dengan nama drive G :, karena itu otomatis berganti menjadi H..
      semoga membantu :)

  • Dany

    Bang ane nanya nih, Laptop ane yang br beli pake Windows 7 ramnya 4GB hardisk 500GB, kebetulan blm di partisi cuma ada Drive: C bwt Program N Drive; D bwt Back Upnya, Tolong Jelasin Dong Cara yang ampuh Bwt partisinya ane Mau Bikin drive tambahan Drive E sm F, pake Software mana yang mantep bwt bikin parisi tsb, ane gaptek klu bwt mempartisini tolong jelasin sejelas2nya ya bang…….. Makasih bnyak sebelumnya.

  • lucky

    bang.. sama mo nanya nich.. Kompi gw khan udah partisi C & D.. skr ni C nya vol. nya tinggal dikit.. bisa nggak kalo saya ambilkan dari Vol.D ???krn Vol. D nya kebetulan masih banyak..Thanks

    • http://www.pusatgratis.com Eko Puspo

      @ lucky : bisa mas..tinggal pake saja norton partition magic atau software partisi sejenisnya..nanti tinggal resize drive C aja..semoga bermanfaat :)

  • dhanie89

    Mas Eko, mau tanya. kalau kita mau mempartisi hardisk misalkan sekarang komputer saya memiliki 2 partisi. Drive C dan Drive D, yang ingin saya partisi Drive D, apakah data yang ada di Drive tersebut akan hilang. bisa jelaskan cara pemakaian secara detail, karna saya takut nanti master software saya terhapus.
    terimakasih sebelumnya.

    • http://www.pusatgratis.com EKO PUSPO C

      @ dhanie89 : jika anda menggunakan software partisi seperti nero partition magic dsb maka data – data anda akan tetap aman dan tidak hilang walalupun anda partisi. Anda cukup partisi saja dengan software seperti nero partition magic dsb dan jangan di format maka data anda tetap aman di hardisk anda.

  • http://www.putrasangpejuang.blogspot.com M. Chandra Panjinata

    Terima kasih untuk Gravatarnya