Tingkatkan Kualitas Foto dengan Photivo

Kebanyakan software editing foto mengutamakan kemudahan dan kepraktisan, misalnya saja Paint.NET yang sudah PG bahas sebelumnya. Tetapi jika kamu ingin mendapatkan hasil foto yang lebih berkualitas dengan mengesampingkan kepraktisan, tidak ada salahnya jika mencoba software Photivo.

Photivo adalah software editing gambar yang dikemas dengan algoritma canggih untuk meningkatkan kualitas gambar. Bagi kamu yang jarang menggunakan software editing gambar mungkin akan mengalami kesulitan. Karena memang software ini ditujukan untuk para profesional.

Tingkatkan Kualitas Foto dengan Photivo

Tools yang disediakan juga banyak dan memiliki fungsi yang beragam. Untuk mempertajam gambar kamu bisa menggunakan Gradient Sharpen, Wiener, Inverse Diffusion, Unsharp Mask dan masih banyak lagi. Dan jika kamu mengklik tombol “RGB”, maka tidak kurang dari 16 cara akan kamu dapatkan untuk men-tweak kecerahan gambar, warna, kontras dan lainnya.

Tingkatkan Kualitas Foto dengan Photivo

Keunggulan dari Photivo adalah adanya alat geometry correction, denoising, demosaicing, vignetting yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas gambar. Dengan menggunakan deonising kamu bisa mengurangi noise impuls, wavelet denoising, luminance denoising, pyramid denoising dan banyak lagi. Format file yang didukung antara lain yaitu file RAW serta file Bitmap seperti TIFF, JPEG, BMP, PNG dan masih banyak lagi.

Photivo memiliki interface yang elegan dengan tema warna hitam dan tatanan tools yang rapi, membuatnya semakin menarik dan enak dilihat. Dengan begini kamu tidak akan merasa bosan saat melakukan editing gambar.

Photivo bisa kamu dapatkan secara gratis disini:

http://photivo.org/photivo/download_and_setup

Photivo merupakan freeware yang bisa digunakan dimana dan kapan saja secara gratis dan legal. Selamat mengedit foto :)


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini