Ternyata Software untuk Menghancurkan Email Itu Ada Lho!

Apakah kamu pernah mendengar tentang Software penghancur Email, ternyata software ini memang benar ada lho. Sebuah perusahaan Software keamanan asal India bernama Seclore berhasil membuat program tersebut.

Software yang di buat oleh Seclore ini merupakan sebuah tool yang berfungsi untuk membuat agar sebuah email bisa hancur dengan sendirinya. Dengan kata lain nantinya akun Email yang menggunakan Tool ini hanya bisa di lihat dalam kurun waktu tertentu. Setelah batas waktu tersebut lewat, maka email itu akan terhapus dengan sendirinya dari inbox penerima email.

Aplikasi untuk Menghancurkan Email

Software  ini dikembangkan dengan memakai teknologi Digital Rights Management (DRM). Dengan teknologi ini, penerima email tidak akan bisa mengirim atau mencetak email untuk disebarkan kepada pihak lain. Hal ini sangat berguna ketika berhubungan dengan hak paten.

Bila di lihat dari sisi pengguna internet (user) Tools ini memang kurang menarik dan tidak efisien, namun bagi sebuah perusahaan, Tools ini sangat membantu dan secara tidak langsung bisa meningkatkan efisiensi kerja perusahaan tersebut dari segi Security, karena dengan Tools ini sebuah perusahaan bisa meminimalisir adanya pihak-pihak yang ingin menyalahgunakan file atau dokumen milik perusahaan.

Ternyata seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju maka kebutuhan user pun juga semakin kompleks, salah satunya yaitu Software untuk menghancurkan Email untuk alasan keamanan. So, kamu jangan kaget apalagi harus salto-salto, bila beberapa bulan ke depan muncul lagi sebuah Software yang lebih canggih dan mutakhir.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • kiicham

    Sangat bermanfaat terimakasih :)