Temukan dan Hapus File Duplicate pada Hardisk dengan Duplicate File Finder

Sekarang ini memang kamu bisa dengan mudah mendownload berbagai macam file seperti lagu, foto, dan software di internet. Namun tidak menutup kemungkinan file yang kamu download ternyata sudah di download sebelumnya, sehingga berkas yang sama akan tertumpuk dan pastinya akan menambah kapasitas di memory.

Untuk menangani masalah banyaknya file yang terduplicate di dalam hardisk komputer, banyak solusi untuk mengahapus file duplicate tersebut dengan software. Software yang bisa kamu gunakan seperti Doublekiller dan Data Shredder, namun kali ini PG akan membahas cara mengahapus file duplicate dengan menggunakan software Auslogics Duplicate File Finder. Software ini bisa dengan mudah mencari file-file yang sama dan kamu bisa dengan mudah menghapusnya

AuslogicsĀ Duplicate File Finder bisa kamu dapatkan disini

http://www.auslogics.com/en/software/duplicate-file-finder/

Jika kamu suda menginstall, jalankan Duplicate File Finder. Di sebelah kiri akan terlihat drive yang ada dalam komputer kamu, pilih salah satu dimana file yang sama itu akan dicari. Kemudian centang Look for these files type only, untuk menelusuri jenis file yang akan dicari seperti file image, audio, video, archive dan applications.

Tentukan ukuran file yang ingin dicari, agar berkas yang dicari lebih bisa terarah dan cepat. Jika sudah tekan Next

Untuk tahap selanjutnya, pilih metode penghapusan, To Recycle Bin, To Rescuse Center dan Permanently. Jika kamu memilih permanently maka file yang sudah kamu hapus tidak akan bisa dikembalikan lagi, dan pastikan file yang terhapus itu benar. Tekan Search

Tunggu sampai proses pencarian selesai, jika sudah akan tertampil daftar file yang sama dalam satu drive. Centang file yang ingin kamu hapus, kemudian klik Delete Selected Files. Maka dengan cepat file tersebut akan terhapus.

Dengan menggunakan Auslogics Duplicate File Finder, sekarang kamu bisa mengatur penggunaan kapasitas pada hardisk dengan menghapus file-file yang sama. Andai saja kamu biarkan, maka file yang sama itu akan secara percuma telah menggunakan kapasitas hardisk komputer kamu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini