Tasklist: To do list Terlengkap untuk Desktop!

Sebelum ini PG sempat membahas To-Do Desklist dan Rainlendar yang merupakan aplikasi desktop untuk kamu mencatat jadwal harian. Kedua to do list tersebut bersifat sederhana dan memudahkan kamu dalam melakukan pencatatan. Tapi terkadang untuk kamu yang perfeksionis, tiap detil sangatlah berharga – jadi kamu lebih suka mencatat segala sesuatu secara detil. Dengan demikian pastilah kedua to do list versi desktop yang PG sebutkan di atas masih kurang untukmu. Jangan kuatir! Kali ini PG membawakan kamu sebuah software To Do List lengkap untuk Desktop, yaitu Tasklist!

Tasklist adalah to do list yang memungkinkan kamu mencatat jadwal kerja dan apapun yang ingin kamu lakukan secara detil, bahkan hingga waktu yang kamu butuhkan untuk menyelesaikan tugas tersebut. Dengan demikian, kamu dapat mereview hasil kerja kamu untuk berikutnya kamu tingkatkan ke arah yang lebih baik. Keren kan? Bukan hanya kamu mendapatkan keuntungan dari pengingat jadwal kegiatan yang harus kamu laksanakan, tapi juga kamu bisa meningkatkan produktivitas kamu dengan mengurangi berbagai hal yang menghambat kegiatan kamu dalam bekerja!

Setelah diinstall, maka kamu akan mendapatkan layar pembuka dari Tasklist sebagai berikut.

Tasklist: To do list Terlengkap untuk Desktop!

Kamu bisa dengan mudah menambahkan catatan kegiatan baru atau tugas baru dengan mengklik ikon + di bagian atas, atau mengklik tab yang menunjukkan “New Task”. Bila catatan tersebut sudah keluar di jadwal kamu, bahkan kamu bisa melakukan editing dengan cara klik kanan pada catatan jadwal tersebut. Kamu akan mendapatkan banyak pilihan, termasuk “set reminder” yang fungsinya akan menjadikan software ini memberikan peringatan kepada kamu bila jadwal tugas kamu mencapai titik “Deadline”!

Tasklist: To do list Terlengkap untuk Desktop!

Klik Tombol Calendar, maka kamu akan mendapatkan tampilan kalender yang akan memudahkan kamu mengetahui jadwal kegiatan kamu selama sebulan. Bila dalam sehari kamu memiliki beberapa deadline, maka kamu tinggal mengklik tanggal yang dimaksud untuk mengeluarkan semua catatan jadwal kegiatan kamu. Dengan demikian nantinya tidak akan ada hal penting yang terlewat.

Tips dari PG, sebaiknya kamu menetapkan peringatan (set reminder) beberapa jam atau hari sebelum deadline sehingga kamu tidak akan lupa akan tugas tersebut dan tidak akan terlalu mendadak menyelesaikannya.

Tasklist: To do list Terlengkap untuk Desktop!

Tugas kamu merupakan tugas terjadwal yang berulang tiap hari? Misalnya mengantar jemput pacar? Kamu bisa menset agar tugas tersebut ditampilkan tiap hari, sehingga kamu tidak perlu lagi menuliskan tugas yang sama setiap hari berulangkali.

Tasklist: To do list Terlengkap untuk Desktop!

 

Kamu bisa mendapatkan Tasklist di:

http://www.codeproject.com/Articles/5371/ToDoList-6-5-10-Feature-Release-An-effective-and-f

Dari halaman tersebut, jangan sampai salah pilih. Pilihlah aplikasi: “Latest Executable + Plugin 6.5.10“.

Tasklist merupakan aplikasi to do list super lengkap. Fiturnya begitu banyak dengan menjanjikan kemampuan pencatatan yang sangat mendetail. Mungkin pada awalnya kamu akan kebingungan, tapi lambat laun kamu akan terbiasa dengan aplikasi desktop ini. Cocok sekali untuk kamu yang perfeksionis dan ingin mencapai targetmu dengan sempurna!


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini