Susah Tidur? Kurangi Volume PC Secara Bertahap Dengan VolumeOut!

Pernahkah kamu mengalami insomnia alias susah tidur? Hmmm..PG pernah lho mengalaminya. Untuk mengatasi hal ini, PG sering mendengarkan musik dan mengkombinasikannya dengan software VolumeOut.

Kurangi Volume PC Secara Bertahap Dengan VolumeOut

VolumeOut adalah sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk mengatur interval volume pada Windows. Jadi dengan menggunakan VolumeOut ini kamu bisa mengurangi volume secara bertahap, mulai dari volume saat ini hingga nol.

Pertama download terlebih dahulu VolumeOut pada link berikut ini:

http://regravity.com/2012/08/software-volumeout-1-0/

Aplikasi ini portable, jadi kamu tidak perlu melakukan proses installasi. Setelah proses download selesai, tinggal klik dua kali pada VolumeOut, maka icon dari VolumeOut ini akan muncul pada sistem tray di windows.

Kurangi Volume PC Secara Bertahap Dengan VolumeOut

Untuk menggunakannya cukup klik kanan pada icon tersebut dan pilih Start Countdown.

Kurangi Volume PC Secara Bertahap Dengan VolumeOut

Kamu juga bisa mengatur waktu untuk mengurangi volumenya secara bertahap dengan klik kanan pada icon VolumeOut dan pilih Settings. Kemudian akan muncul kotak kecil yang bisa kamu gonta-ganti waktunya. Tapi kamu hanya bisa mengatur waktunya antara 1 sampai 240 menit saja.

Kurangi Volume PC Secara Bertahap Dengan VolumeOut

Kemudian klik kanan dan pilih Stop Countdown untuk menghentikan kinerja dari aplikasi ini. Dan pilih Exit untuk menghilangkan icon VolumeOut dari sistem tray, dan jika ingin menampilkannya lagi, tinggal klik dua kali saja pada VolumeOut.

Sangat mudah digunakan dan praktis bukan? Dengan aplikasi ini kamu tidak perlu lagi mengurangi volume secara manual, karena VolumeOut akan mengurangi volume pada windows kamu secara bertahap sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

Kini kamu bisa tertidur pulas dengan lebih mudah :D


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini