SuperBird, Web Browser dengan Perlindungan Privasi Tertinggi

Cukup banyak browser yang didasarkan pada Chromium yang bersifat open source, karena bersifat open source tentunya menjadi mudah untuk dirubah dan dimodifikasi sesuai dengan keinginan pengembang atau developer yang mengolahnya.

Salah satunya adalah browser yang akan PG share berikut ini, yaitu SuperBird. Sebuah browser yang berawal pada sebuah proyek open source  Chromium. Browser yang dikenal dengan nama Superbird ini memang mirip dan identik dengan keberadaan browser Google Chrome, namun satu hal yang paling membedakan adalah terletak pada soal privasi dari penggunanya.

SuperBird, Web Browser dengan Perlindungan Privasi Tertinggi

SuperBird dapat diunduh secara gratis dan dapat kamu gunakan pada sistem operasi Windows dan Linux, serta dapat berjalan diatas 32 dan 64-bit. Selain versi installer, untuk sistem operasi Windows, kamu dapat menggunakan versi portable dari browser SuperBird ini.

Homepage: http://superbird.me/en

Download: http://superbird.me/en/download (24MB)

SuperBird, Web Browser dengan Perlindungan Privasi Tertinggi

Melalui browser Superbird ini, pengembang mencoba membuat sebuah perbedaan yang terletak pada segala rincian atau histori yang berkaitan dengan semua sesi browsing para penggunanya, yang bertujuan mengamankan pengguna dari SuperBird dan tidak mempublikasikan semua rincian histori tersebu ke server Google seperti yang dimiliki oleh Google Chrome.

Seperti tabel yang disuguhkan oleh SuperBird di situs resmi miliknya, yaitu berupa perbedaan yang sangat mendasar antara Google Chrome dan SuperBird berkaitan dengan soal keamanan yang mana disini SuperBird mengklaim bahwa mereka tidak mengirimkan data apapun ke server, seperti yang dilakukan oleh browser Google Chrome.

SuperBird, Web Browser dengan Perlindungan Privasi Tertinggi

Dengan tidak adanya sebuah rincian sesi browsing milik pengguna yang dipublikasikan kepada pihak vendor, maka tentu saja disini data privasi dari penggunanya akan terus terjaga. Selain itu, dengan menggunakan SuperBird penggunanya juga dapat memperoleh keuntungan dari fitur yang sama seperti yang terdapat pada browser Google Chrome.

Tertarik untuk menggunakan SuperBird? Silahkan kamu unduh melalui tautan diatas, atau kamu bisa menggunakan 5 browser berbasis Chromium yang baru PG bagikan tadi. Semoga bermanfaat.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini