Stickies: Catatan Tempel untuk Mengingatkan Kamu

Kalau kamu sering menonton serial drama Asia, catatan tempel atau sticky note yang dilekatkan pada kulkas atau papan merupakan salah satu cara populer untuk mengingatkan diri akan berbagai tugas yang ada. Selain itu juga memungkinkan untuk digunakan sebagai sarana berkomunikasi. Nah, kalau kamu adalah pengguna komputer yang banyak menghabiskan waktu di depan monitor PC, maka kamu juga punya kesempatan untuk memanfaatkan sistem sticky note ini. Caranya adalah dengan menggunakan software stickies

Stickies: Catatan Tempel untuk Mengingatkan Kamu

Stickies adalah software ringan dengan ukuran ‘note’ yang dengan mudah bisa diatur besarnya, transparansi, diatur agar selalu terlihat (on top), mengumpul ke atas, atau tersembunyi diantara teks lain, serta aneka fitur untuk mengontrol aplikasi ini. Stickies memiliki berbagai fitur yang akan membantunya. Beberapa fitur ini meliputi reminder, dukungan monitor ganda, skin, network sharing, bisa disinkronkan dengan perangkat smartphone dan banyak lagi. Kamu bisa membuat skin untuk catatan ini sendiri atau mendownload aneka skin yang tersedia. Dengan menggunakan skin yang tepat, kamu akan merasa lebih nyaman untuk menulis dengan cepat serta menciptakan catatan singkat. Fitur yang sangat cocok untuk ‘ditempelkan’ di desktop kamu. kamu juga bisa menambahkan catatan, halaman web, bahkan melampirkan foto. Kamu juga bisa mengatur agar catatan yang kamu buat muncul pada jangka waktu tertentu untuk mengingatkan kamu akan janji yang kamu buat. Untuk memudahkan pengaturan, Stickies juga menyediakan note manager untuk mencari dan mengorganisir catatan kamu.

Setelah menginstall stickies, kamu akan mendapatkan halaman bantuan sebagai berikut. Pelajarilah dengan seksama.

Stickies: Catatan Tempel untuk Mengingatkan Kamu

 

Membuat catatan stickies baru sangat mudah. Kamu tinggal klik kanan pada ikon Stickies di System Tray lalu klik New Sticky. Atau kamu bisa langsung menekan hotkeys Ctrl + N.

Stickies: Catatan Tempel untuk Mengingatkan Kamu

 

Setelah membuat catatan, klik kanan pada catatan akan memberikan kamu menu lengkap guna mengatur bentuk dan perlakuan terhadap catatan tersebut.

Stickies: Catatan Tempel untuk Mengingatkan Kamu

 

Catatan tersebut bisa kamu atur kemunculannya di desktop serta posisinya juga mudah kamu atur cukup dengan melakukan drag and drop

Stickies: Catatan Tempel untuk Mengingatkan Kamu

Kunjungi halaman utama Stickies di:

http://www.zhornsoftware.co.uk/stickies/

Download Stickies dari:

http://www.zhornsoftware.co.uk/stickies/download.html

Stickies merupakan software pembuat ‘catatan tempel’ yang akan membantu kamu dengan mudah. Dengan Stickies, kamu bisa merancang To Do List, meletakkan kata-kata mutiara penyemangat, maupun mengingatkan kamu urut-urutan sebuah proyek. Stickies akan sangat membantu kamu.

Sebagai alternatif, kamu juga bisa mencoba 7 Sticky Notes atau SideSlide.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini