StaxRip: Software Video Converter Portabel yang Memiliki Fitur Pro

Ada banyak pilihan software yang bisa digunakan untuk mengconvert file video ke berbagai macam format file seperti, Free WebM Video Converter, Freemake Video Converter dan masih banyak lagi. Tapi jika ingin video converter yang bisa memberikan fungsi lebih, maka StaxRip adalah software yang kamu coba.

Sebenarnya software ini merupakan sebuah front end untuk sejumlah host free dan open source tools yang digabungkan dengan program lain seperti, AviSynth, FFmpeg, MKVtoolnix, VirtualDubMod dan masih banyak lagi. Jadi karena itulah ukuran dari software ini lumayan besar, tapi walaupun begitu kamu tidak perlu melakukan proses instalasi, karena software ini bersifat portabel.

Pertama inputkan dulu file video yang akan kamu convert. Ada banyak format yang didukung oleh StaxRip seperti, 264, AVC, AVI, AVS, D2V, DGA, DGI, DIVX, FLV, H264, M2V, M2T, M2TS, MKV, MP4, MPEG, MPV, MOV, OGM, OGG, PVA, RMVB, TS, VOB, WebM dan WMV.

StaxRip: Software Video Converter Portabel yang Mudah Digunakan

Nah, setelah kamu memilih file videonya, kemudian kamu bisa langsung meng-convert-nya ke format MP4, MP4 yang dioptimalkan untuk iPod dan format lainnya seperti, MKV, AVI, WebM, dll. Caranya juga mudah, yaitu cukup klik next kemudian pilih start, maka StaxRip akan mengubah formatnya.

Ini dia yang membedakan StaxRip dengan software converter video lainnya, yaitu kamu bisa menambahkan sub judul pada video tersebut dan format teks yang didukung seperti, BEI, SRT, SUP, SSA, SMI dan TTXT. Selain itu, kamu juga bisa mengubah codec audionya saja dari AAC ke AC3, MP3, Vorbis, FLAC, WAV atau DTS.

Memang interfacenya sedikit membuat para pemula bingung, tapi software ini benar-benar pilihan yang baik jika kamu sudah terbiasa menggunakan software converter video. Jika berminat, download softwarenya pada link berikut ini:

http://sourceforge.net/projects/staxmedia/


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini