SPlayer: Media Player Kaya Fitur dengan GPU Acceleration

Dambaan para penggemar film adalah memutar film dengan media player yang ringan, namun support banyak jenis media format, serta juga dukungan audio yang jernih. Dengan memanfaatkan media player semacam ini, kayaknya asyik untuk menonton film dengan format video yang asyik seperti HD atau 3D. Nah, bila kamu menginginkan media player yang semacam itu, kamu bisa mencoba SPlayer!

SPlayer: Media Player Kaya Fitur Plus GPU Acceleration

SPlayer adalah software media player yang memiliki aneka fitur pendukung agar kamu bisa menikmati film dengan menyenangkan. Kemampuan software ini untuk menampilkan gambar mirip dengan KMPlayer yang memiliki fitur 3D. SPlayer memiliki GPU acceleration,  subtitel yang dipasangkan secara otomatis, kecepatan startup yang bagus, pemanfaatan CPU secara optimal, dna interface yang elegan namun sederhana. Media player ini memanfaatkan optimasi untuk menampilkan gambar yang indah serta suara yang berkualitas seperti ShaderEngine, LiveColor dan SmartAmplify.

Setelah menginstall software ini, kamu akan mendapatkan interface yang sangat sederhana. Kamu cukup klik Open untuk membuka file video kamu. SPlayer menampilkan gambar cukup jernih dengan suara yang menawan.

SPlayer: Media Player Kaya Fitur Plus GPU Acceleration

 

Ikon Video di layar atas bisa dimanfaatkan untuk mengatur tingkat kecahayaan serta kualitas gambar. Tentu saja ini bisa digunakan untuk menjadikan anime atau film yang kamu tonton lebih fresh kualitas gambarnya.

SPlayer: Media Player Kaya Fitur Plus GPU Acceleration

 

Secara umum, player ini mendukung GPU acceleration untuk menciptakan pemutaran video yang halus dan kejelasan layar maksimal, sekaligus juga mengurangi beban CPU kamu dalam memutar video. Kamu bisa dengan cepat mengganti tampilan mode Quality dan Performance dengan klik kanan pada video dan menuju pilihan menu. Di bagian Options, kamu bisa mengkonfigurasikan berbagai setting aplikasi. Tab Basic berisi opsi untuk setting User Interface dan cara memainkan software. Kamu bisa menuju tab Subtitles untuk mengkustomisasikan warna dan meng-enable Auto Download untuk film kamu yang belum memiliki subtitel dari internet.

Tab Advanced berisi setting untuk Video Decoding dan Audio Decoding untuk mengatur audio channel, misalnya stereo, 5.1., dan sebagainya. Kamu juga bisa menggunakan output SPDIF untuk suara dan kejernihan yang lebih baik. Aplikasi ini mendukung berbagai format video populer seperti AVI, MKV, WMV, MP4, MP3, WMA, Flac dan sebagainya, dan kamu bisa memilih format tersebut dari tab Association.

SPlayer: Media Player Kaya Fitur Plus GPU Acceleration

 

Kamu bisa mendapatkan SPlayer di:

http://www.splayer.org/index.en.html

SPlayer adalah software pemutar media yang tepat bila kamu ingin media player ringan yang menampilkan gambar yang halus, bening, suara stereo enak didengar serta aneka fitur tambahan seperti screen capture dan pengaturan subtitel yang menawan.

Sebagai alternatif kamu bisa mencoba 5 software pemutar video  alternatif Windows Media Player yang pernah direview oleh PG.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • naufal wiliardi

    kalau sama GOM Player,bagusan mana….?

    • Kiki

      Kalau pendapat saya pribadi, peringkat untuk media player ringan dengan banyak fitur:

      1. KMPlayer
      2. SPlayer
      3. GOM Player
      4. VLC Player

      Dibanding GOM, menurut saya SPlayer lebih bagus di audio

  • Splayer mantapp dehh
    ringan, berkualitas dan kaya fitur
    Thx sudah dibuat artikelnya
    :)

    • Kiki

      Iya. Banyak teman saya yang pake soalnya ^_^
      Senang kalau bermanfaat