Software untuk Setting Preview Thumbnail pada Taskbar dengan Mudah dan Cepat

Jika kamu memakai Windows Vista, 7 dan 8. Pasti pada taskbarnya ada thumbnail preview yang menggambarkan aplikasi yang sedang kamu jalankan. Hal ini tentu sangat menguntungkan, kenapa bergitu? Karena jika kamu sedang banyak membuka aplikasi yang sama, maka kamu dengan mudah memilih salah satu dari semuanya. Misalkan saja kamu banyak membuka Windows Explorer, Word atau Notepad. Kamu bisa berpindah dan memilih aplikasi dengan cepat karena adanya thumbnail.

00Taskbar-Thumbnails-Tuner

Namun sayangnya thumbnail yang dimunculkan taskbar secara deafult pada windows berukuran kecil. Jadi sekarang jika kamu ingin thumbnail berukuran besar, gunakan saja Taskbar Thumbnails Tuner. Taskbar Thumbnails Tuner adalah software yang memudahkan kita untuk mengatur besar, jumlah, letak dan margin thumbnail yang muncul pada taskbar.

Download Taskbar Thumbnails Tuner:

http://winaero.com/comment.php?comment.news.72

Untuk menggunakan Taskbar Thumbnails Tuner pada pertama kalinya, akan ada peringatan dari windows. Klik saja “Run”, maka aplikasi Taskbar Thumbnails Tuner akan segera terbuka.

Setelah aplikasi terbuka, pada tab setting “General” akan ada berbagai macam setting thumbnail diantaranya pengaturan ukuran thumbnail, banyaknya grup pada thumbnail, jarak horizontal setiap thumbnail, jarak vertikal setiap thumbnail, waktu delay dari thumbnail, posisi text thumbnail dan kamu juga bisa meniadakan thumbnail.

01Taskbar-Thumbnails-Tuner

Di tab setting lain ada tab setting “Margin” yang berisi settingan batas jarak atas, kiri, kanan, dan bawah dari setiap thumbnail.

02Taskbar-Thumbnails-Tuner

Sekarang kamu sudah mendapatkan preview thumbnail yang besar atau kecil, tergantung dari yang kamu inginkan.

Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa share ke temen-teman kamuya.. atau cukup like, tweet or plus one artikel ini. Terima kasih :D.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini