Software Untuk Menemukan Kembali Laptop atau HP Android Anda yang Hilang

Salah satu hal yang paling tidak mengenakkan adalah ketika kehilangan laptop atau handphone yang kita miliki. Sebelum hal buruk itu terjadi, saya akan memberikan sebuah tips bagaimana untuk bisa menemukan laptop atau handphone Android anda jika anda benar-benar kehilangan device tersebut. Dengan memanfaatkan sebuah software open source yang bisa anda download dan install secara gratis, anda bisa mentracking kembali laptop atau handphone android yang hilang.

Software Untuk Menemukan Kembali Laptop atau HP Android Anda yang Hilang

Software yang bisa anda gunakan untuk terus-menerus mentracking Android phone dan laptop anda setiap saat adalah Prey. Prey bisa anda manfaatkan untuk mentracking kembali laptop atau handphone Android anda yang hilang.

Cara kerja Prey ini cukup unik. Anda tinggal mendownload dan menginstall Prey di handphone Android atau laptop anda, kemudian software ini akan bekerja secara sembunyi-sembunyi. Ketika anda mengirimkan sinyal, baik itu melalui SMS ataupun internet, maka software ini akan langsung mengambil semua informasi seperti lokasi, hardware dan network status, mengambil foto pengguna laptop, merekam tampilan layar, dsb.

Berikut ini adalah detail fitur dari Prey serta manfaatnya bagi anda untuk menemukan laptop atau handphone android yang hilang:

1. Mampu mendeteksi lokasi laptop atau handphone android dengan memanfaatkan GPS dari perangkat tersebut maupun WiFi yang terdekat.

2. Bisa mengambil foto pengguna laptop melalui webcam laptop tersebut, siapa tahu ternyata anda atau kerabat anda mengenal pencuri tersebut.

3. Mampu merekam tampilan dekstop laptop anda. Jika anda beruntung, anda bisa melihat saat pencuri tersebut login akun facebook atau email mereka.

4. Prey bekerja secara tersembunyi tanpa meninggalkan memory footprint maupun jejak lainnya.

5. Mampu mengunci laptop dan handphone android anda secara total. Si pencuri tidak akan bisa melakukan apapun jika tidak memasukkan password yang telah anda setting.

6. Mampu menyembunyikan data-data penting anda dan menghapus password yang tersimpan.

7. Prey bisa secara otomatis menghubungkan laptop dengan WiFi hotspot terdekat jika tersedia.

8. Anda bisa mengirimkan pesan kepada orang yang sedang menggunakan laptop atau handphone Android anda.

Anda bisa melihat semua laporan tentang lokasi, siapa yang menggunakan, dan apa saja yang dilakukan si pencuri terhadap laptop dan handphone Android anda. Anda bisa memperoleh reportnya melalui email maupun Prey Control Panel.

Anda bisa mendownload Prey disini:

http://preyproject.com/download

Prey bisa digunakan di laptop dengan sistem operasi Windows, Mac OS, Linux, Ubuntu serta di handphone Android.

Memang Prey tidak bisa secara efektif melindungi laptop dan handphone Android anda 100%. Hal ini karena jika si pencuri ternyata pintar, mereka cukup memformat dan menginstall ulang laptop tersebut untuk mematikan semua fungsi Prey. Namun saya yakin, tidak semua pencuri mengerti akan hal itu. Lagipula, menginstall Prey menurut saya akan lebih baik daripada tidak melakukan apapun. Tidak ada salahnya untuk menginstall Prey di laptop maupun di handphone android anda. Ingat, mencegah lebih baik daripada mengobati!

Jangan lupa berlangganan artikel pusatgratis untuk mendapatkan update artikel bermanfaat lainnya!


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Soo Teijo

    cara menghentikanx gmn gan,cz sy coba memasukkkan password g bs?

  • OMG

    kalo misalnya waktu lap diambil gak ada baterai dan kabelnya jga gak di bawa atau aliasnya gak bisa nyala (secara logika normal), ya gak ada gunanya donk ;-(

  • one

    bagaimana cara penggunaannya bos, saya bigung….!!!!!