Software Torrent Client Dianggap Mendukung Pembajakan?

Bagi kamu yang suka download pasti sudah tidak asing lagi dengan software Torrent Client seperti uTorrent, FrostWire, dll. Sebuah kabar kurang menyenangkan kini sedang bergulir menerpa para penghoby download. Milyarder Alki David dan beberapa artis menganggap bahwa software torrent client mendukung aktivitas pembajakan terhadap karya mereka. Alhasil, mereka menuntut salah satu portal download besar yaitu CNET Download.com untuk tidak lagi membagikannya di situs download mereka.

Alki David menganggap bahwa CNET mengambil keuntungan dengan membagikan software torrent client yang sering digunakan untuk melakukan pembajakan, dan dia meminta agar CNET tidak lagi membagikan torrent client di portal download mereka.

Software Torrent Client Dianggap Mendukung Pembajakan?

Tuntutan ini bisa merambat ke situs download lain yang membagikan torrent client, bahkan juga bisa mengarah ke pembuat software torrent client itu sendiri. LimeWire, salah satu software torrent client populer saat itu juga pernah dituntut dan akhirnya “dimatikan” pada 26 Oktober 2010.

Software Torrent Client Dianggap Mendukung Pembajakan?

Akankah nasib yang sama akan menghampiri software torrent client lainnya?

Semoga saja tidak..


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini