5 Software Terbaik Untuk Virtual Desktop di Windows

Kamu mempunyai pekerjaan yang membutuhkan banyak window? Kalau kamu tidak berkosentrasi saat melakukan pekerjaan tersebut mungkin kamu akan banyak melakukan kesalahan. Menurut kamu bagaimana cara terbaik untuk mengatasi masalah ini? Menurut PG solusinya ampuh yang bisa kamu coba dengan menggunakan Virtual Desktop.

Jika kamu menggunakan Ubuntu mungkin kamu mengenal Workspace switcher, aplikasi bawaan yang satu ini mempu memberikan kamu virtual desktop. Namun bagaimana dengan Windows XP, Vista dan 7? Mereka semua tidak memiliki aplikasi bawaan seperti itu. Sebelum-sebelumnya PG telah banyak membahas aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk Virtual Desktop, diantaranya ada nSpaces, MDesktop, Finestra, Dexpot dan masih banyak lagi yang lainnya. Kamu pasti bingung yang mana yang harus dipilih, kali ini PG akan membahas software virtual desktop terbaik untuk Windows.

 

Dexpot

Software Terbaik Untuk Virtual Desktop di Windows

Kamu ingin mendapatkan software virtual desktop untuk Windows 7? Sebaiknya kamu mencoba untuk menggunakan Dexpot. Dexpot mampu menciptakan hingga 20 virtual desktop untuk memudahkan kamu dalam memisahkan pekerjaan yang ada. Kamu juga bisa mengatur aplikasi apakah yang dibuka dan icon apakah yang ada di virtual desktop yang kamu buat. Selain itu kamu juga bisa menentukan screen saver dan wallpaper dari tiap-tiap virtual desktop yang kamu buat. Yang paling membuat PG terkesan adalah di versi barunya yang memiliki fitur seperti Workspace switcher di Ubuntu, kamu bisa menggeser aplikasi yang ada dari satu virtual desktop ke virtual desktop yang lain.

Download Dexpot

http://www.dexpot.de/index.php?id=download

Dengan menggunakan Dexpot kamu juga bisa menambahkan plugin di virtual desktop. Pluginnya berisi Desktop Slideshow, Wallpaper Clock, Dexcube dan masih banyak lagi.

 

nSpaces

Software Terbaik Untuk Virtual Desktop di Windows

nSpaces adalah software virtual desktop juga yang memiliki fitur bisa membuka aplikasi di setiap virtual desktop. Setiap virtual desktop bisa kamu beri nama sendiri-sendiri sesuai kebutuhan kamu. Selain itu kamu juga bisa mengatur wallpaper dan password untuk setiap virtual desktop. Tidak hanya itu saja, kamu ternyata juga bisa drag n drop aplikasi ke virtual desktop lain sama seperti Dexport. Download virtual desktop Windows 7 yang satu ini agar memudahkan kamu dalam bekerja dengan banyak window.

Download nSpaces

http://www.bytesignals.com/nspaces/

 

Yodm 3D

Software Terbaik Untuk Virtual Desktop di Windows

Kamu lebih suka 3D virtual desktop untuk windows 7? Kamu bisa memilih menggunakan Yodm 3D. Tidak hanya terbatas untuk Windows 7, virtual desktop yang satu ini juga bisa kamu gunakan untuk Windows XP dan juga Vista. Kamu akan diberikan efek cube saat berganti-ganti desktop, caranya dengan menekan shortcut keyboard Win+Shift+arah kanan atau kiri. Software ini tidak membutuhkan proses instalasi, karena software ini portable kamu tinggal menjalankannya.

Download Yodm 3D

http://rocketdock.com/addon/docklets/22933

 

Finestra

Software Terbaik Untuk Virtual Desktop di Windows

Finestra adalah aplikasi virtual desktop untuk Windows yang cukup mudah digunakan. Kamu bisa membuat virtual desktop sebanyak berapapun yang kamu mau. Finestra juga bisa bekerja di Windows XP, Vista dan 7. Namun di Vista dan 7 kamu dapat melihat thumbnail dari virtual desktopnya di taksbar. Selain itu Finestra juga support dengan multi monitor.

Download Finestra

http://vdm.codeplex.com/

 

MDesktop

Software Terbaik Untuk Virtual Desktop di Windows

Kalau kamu menginginkan virtual desktop Windows yang simpel dan mudah digunakan, gunakan saja MDesktop. MDesktop dapat memberikan kamu virtual desktop sebanyak 10. MDesktop juga merupakan sebuah software portbale seperti Yodm 3D. Untuk keterangan selengkapnya tentang MDesktop, kamu bisa melihat di artikel PG tentang MDesktop.

Download MDesktop

http://code.google.com/p/mdesktop/downloads/list

 

Itulah beberapa software terbaik yang bisa kamu pilih untuk digunakan sebagai Virtual Desktop Windows. Kalau kamu mempunyai saran lain mengenai software virtual desktop, kamu bisa meninggalkannya di kolom komentar di bawah ini.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • ubaid

    kalo buka film di desktop 1 dan 2. apa ketika ke desktop 2 film di desktop 1 terpause?