Software Office Suite yang Sabaiknya Anda Miliki Jika Anda Memakai Linux

Jika anda orang kantor yang memakai OS Linux, tentu yang anda perlukan adalah software yang mirip seperti Microsoft Office. Disini saya akan membagikan 2 software yang memiliki fitur seperti mengolah kata, mengolah angka dan mengolah data seperti layaknya Micorosft Word, Excel, dan Access.

OfficeSuite

1. LibreOffice

LibreOffice

LibreOffice adalah sebuah software kantor yang diciptakan oleh The Document Foundation, sangat membatu anda dalam pengolahan kata, angka, maupun untuk pekerjaan lain. LibreOffice mempunyai 6 fitur yaitu Text Document untuk menulis, Presentation untuk membuat presentasi, Drawing untuk menggambar, Database untuk mengumpulkan data, Formula untuk menghitung angka and Spreadsheet untuk mengolah angka.

LibreOffice dapat anda download secara gratis dan legal. Software ini tersedia untuk 30 bahasa dan dapat berjalan pada OS Microsoft Windows, Mac OS X dan GNU/Linux (Debian, Ubuntu, Fedora, Mandriva, Suse, dll).

Download LibreOffice:

http://www.libreoffice.org/download/

2. OpenOffice

OpenOffice

Pasti anda sudah kenal dengan software yang satu ini, OppenOffice hampir mirip dengan LibreOffice tetapi dengan tampilan yang berbeda. OpenOffice juga mempunyai fitur yang tidak jauh beda dengan LibreOffice. OpenOffice juga bisa digunakan pada Microsoft Windows, Mac OS X, Linux, FreeBSD, OpenBSD, NetBSD, DragonflyBSD dan Unix.

Download OpenOffice:

http://www.openoffice.org/download/index.html

Dua software diatas memiliki fitur yang sama, namun LibreOffice mempunyai tampilan yang lebih menarik ketimbang OpenOffice, tetapi itu terserah anda ingin menggunakan software yang mana :). Atau mungkin anda menginstall kedua software diatas :D.

Jika anda merasa terbantu dengan adanya artikel yang satu ini klik like, tweet, atau plus one. Jangan lupa share juga artikel ini, barangkali teman atau sahabat anda membutuhkannya :D.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini