4 Software Gratis Alternatif Adobe Reader

Software Gratis Alternatif Adobe Reader

Apakah kamu sering membaca ebook yang berformat PDF? Mungkin untuk sebagian orang, membaca ebook PDF software yang biasanya digunakan adalah Adobe Reader. Saat pertama kali muncul, Adobe Reader muncul dengan file size sebesar 2MB dan saat ini sudah menjadi 32 MB sedangkan setelah diinstall Adobe Reader memiliki size sekitar 133 MB, tampaknya Adobe Reader menjadi bloatware. Bayangkan saja ukuran file size sebesar itu untuk membaca ebook saja. Kali ini PG menemukan 4 software gratis untuk membaca PDF dengan ukuran file size yang cukup kecil alternatif Adobe Reader.

 

4 Software Gratis Alternatif Adobe Reader Untuk Membaca PDF

 

Cool PDF Reader

Software Gratis Alternatif Adobe Reader

Cool PDF Reader adalah software installasi dengan ukuran yang sangat kecil kurang dari 1 MB yaitu 808 KB. Jika kamu hanya ingin membaca ebook PDF, software ebook PDF reader Cool PDF Reader ini benar-benar cocok untuk kamu. Kamu juga bisa mendownload versi portable Cool PDF Reader, jika kamu lebih sering membawa USB dan file PDF daripada membaca di depan laptop atau komputer di rumah.

 

Foxit Reader

Software Gratis Alternatif Adobe Reader

FoxIt Reader mirip seperti Adobe Reader dan hampir memiliki banyak kesamaan di fiturnya. Kamu dapat menambahkan note, zoom, mencari text, melihat dokumen tanpa gambar dan masih banyak lagi. Meskipun begitu, ketika kamu membuka FoxIt Reader, ini akan terbuka dengan cepat tidak seperti Adobe Reader. File size dari FoxIt Reader adalah 3,56 MB sedangkan jika sudah di install mencapai 7,14 MB. Sangat jauh sekali dengan ukuran Adobe Reader tadi kan?

 

Sumatra PDF

Software Gratis Alternatif Adobe Reader

Sumatra PDF memiliki dua versi software, software installasi dan portable. Untuk versi installer Sumatra PDF berukuran erukuran 4,8 MB, sedangkan versi portable Sumatra PDF berukuran 2,5 MB. Fitur-fitur yang dimilikinya sebagian besar sama seperti Adobe Reader. Tidak ada iklan installasi toolbar atau software crap lainnya.

 

PDF-Xchange Viewer

Software Gratis Alternatif Adobe Reader

Untuk ebook PDF reader yang satu ini file size-nya lumayan besar yaitu 17,9 MB dan setelah di install 25,5 MB. Namun dengan file size yang besar akan ada fungsi yang lebih banyak, tidak seperti Foxit Reader yang berukuran kecil. PDF-Xchange Viewer mempunyai fitur untuk mengedit tampilan dan fungsi lainnya. Selain itu kamu juga dapat mengatur rendering image, penggunaan memory RAM dan kualitas rendering dari text dan gambar.

 

Itulah 4 software gratis Alternatif Adobe Reader untuk membaca ebook PDF. Bila kamu memiliki software ebook reader lain yang berukuran kecil tetapi memiliki fitur sama seperti Adobe Reader, tinggalkan komentar kamu di bawah ini.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Rizki Suherman

    ane pake slim pdf reader…. lumayan ringan
    klo pake adobe keberatan boss… hehehe… :D

  • winehsuka

    PDF-Xchange Viewer yang ini ga gratis cuma versi trial