Skype 6 Sudah Dirilis: Apa Saja Fitur Barunya?

Seiring dirilisnya Windows 8, tim Skype juga ikut merilis Skype 6. Tidak tanggung-tanggung, mereka merilis versi Windows dan Mac secara bersamaan. Terus apa saja fitur barunya?

Integrasi dengan akun Microsoft dan Facebook

Skype 6 Sudah Dirilis: Apa Saja Fitur Barunya?

Sekarang kamu bisa login Skype dengan menggunakan akun Facebook atau akun Microsoft (Outlook, Hotmail, Live). Dengan begini kamu bisa menggunakan Skype tanpa harus mendaftar akun Skype baru.

 

Terkoneksi dengan Akun Messenger Lain

Sekarang kamu sudah bisa chatting dengan contact kamu yang ada di Windows Live Messenger, Hotmail dan Outlook langsung dari dalam Skype. Ini berarti Skype 6 sudah terintegrasi dengan semua layanan Microsoft lainnya.

 

Tampilan Baru

Skype 6 Sudah Dirilis: Apa Saja Fitur Barunya?

Tampilan Skype kini telah disederhanakan, terutama di area IM dan SMS. Fitur user online counter yang biasanya ada di bawah juga telah dihilangkan agar area contact list menjadi lebih luas.

 

Profile Picture Lama Kini Akan Tersimpan

Jika sebelumnya kamu harus mengupload foto lama jika ingin menggunakan kembali profile Picture yang pernah digunakan, sekarang kamu tidak perlu melakukannya. Skype akan langsung menyimpan profile picture yang pernah kamu gunakan agar bisa digunakan di kemudian hari dengan lebih mudah.

 

Fitur Feedback

Sekarang ada fitur feedback bagi kamu yang ingin mereport segala sesuatu tentang skype. Fitur ini bisa kamu dapatkan di Tools > Option > Advanced > centang “Help Improve Skype…”

Khusus untuk Mac OS, ada juga fitur tambahan seperti Chat di multiple window serta dukungan untuk Retina Display.

Microsoft juga menjanjikan akan ada fitur baru yang memungkinkan kamu untuk menelepon contact Windows Live Messenger beberapa minggu kedepan. PG pasti akan mengabarkan kepada kamu jika fitur ini sudah dirilis oleh Microsoft.

Download Skype 6 terbaru disini:

Skype 6 untuk Windows
Skype 6 untuk Mac OS


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Abed Saragih

    Gan..mana nih windows 8 finalnya kok gak muncul? :)