Shutdown Komputer Secara Otomatis dan Terjadwal dengan Wise Auto Shutdown

Untuk beberapa pengguna komputer dan internet tentunya kamu pasti pernah meninggalkan komputermu tetap menyala karena lupa untuk mematikan komputer tersebut atau memang sengaja kamu tinggal saat mendownload file yang besar.

Seperti halnya PG yang terkadang tertidur saat menunggu unduhan selesai, atau terkadang tertidur saat sedang menonton film dan mendengarkan musik, dengan begitu tentu saja hingga keesokan paginya komputer masih dalam keadaan menyala dan hal tersebut dapat berakibat kurang baik bagi komputer.

Shutdown Komputer Secara Otomatis dan Terjadwal dengan Wise Auto Shutdown

Sebagai solusi bagi kamu yang kerap kali mengalami hal yang seperti PG alami, ada baiknya kamu menggunakan tool yang akan PG ulas berikut ini. Adalah Wise Auto Shutdown, sebuah tool dari Wisecleaner yang kali ini secara spesifik menangani tentang bagaimana melakukan proses shutdown agar dapat dikerjakan secara otomatis dan terjadwal.

Penasaran dengan tool ini? Silahkan kamu unduh dan cicipi terlebih dahulu Wise Auto Shutdown melalui tautan berikut. Untuk saat ini Wise Auto Shutdown bisa kamu gunakan pada hampir semua sistem operasi Windows dan tersedia versi installer dan portable.

Homepage : http://wisecleaner.com/wiseautoshutdownfree.html

Download Installer (1.1MB) : http://download.cnet.com/Wise-Auto-Shutdown/3000-2084_4-75755206.html

Download Portable (741KB) : http://wisecleaner.com/soft/WAS.zip

Shutdown Komputer Secara Otomatis dan Terjadwal dengan Wise Auto Shutdown

Setelah kamu mengunduh dan menginstall tool ini, silahkan kamu jalankan untuk menggunakannya. Pada jendela utama kamu akan langsung melihat beberapa pengaturan waktu atau penjadwalan, kapan kamu ingin menjadwalkan proses shutdown pada komputer milikmu tersebut.

Disini kamu bisa menggunakan 3 pilihan, yaitu apakah kamu ingin menerapkan jadwal shutdown secara harian, melalui waktu tertentu atau dengan menggunakan penjadwalan sendiri yang bisa kamu set waktunya seperti keinginanmu. Selain pengaturan pada waktu, kamu juga bisa memilih task atau perintah yang akan dieksekusi nantinya oleh tool ini, dan kamu bisa memilih perintah tersebut untuk shutdown, restart, log off, hibernate, power off dan sleep.

Tool ini pada dasarnya sangat ringan dan berguna sekali untuk kamu gunakan, karena selain gratis, tool ini juga mudah untuk digunakan karena tidak memiliki begitu banyak pengaturan yang membingungkan. Dengan menggunakan tool ini tentunya kamu sudah melakukan salah 1 poin penting yang berguna untuk  menjaga laptop atau komputermu agar lebih awet.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini