SeaMonkey: Browser Pintar All in One yang Kaya Fitur

Pernah berfikir untuk menggunakan browser lain dari beberapa browser populer yang umumnya sudah kamu gunakan seperti Chrome, Firefox, Safari dan Opera? Secara luas sebenarnya banyak sekali browser-browser lain yang bisa kamu jadikan alternatif untuk menjelajah internet, sesuai dengan kebutuhkan dan ketertarikan kamu terhadap suatu bidang tertentu yang ada di internet.

Salah satunya adalah SeaMonkey, sebuah browser dari proyek dari Mozilla Foundation ini merupakan alternatif bagi kamu para pengguna internet yang membutuhkan browser dengan beberapa fitur tambahan lain yang dapat semakin menunjang efektifitas kamu dalam menjelajah dunia maya.

SeaMonkey, Browser Pintar All in One dengan Kaya Fitur

SeaMonkey merupakan browser all in one, dimana browser ini sekaligus dilengkapi dengan aplikasi internet seperti Browser, Mail & Newsgroups, Composer, Address Book dan IRC chat. Jadi secara sederhana melalui Seamonkey ini kamu bisa mengatur email, address book, menggunakan composer yang berfungsi sebagai editor teks dan berchatting ria dengan IRC Chat yang sudah ada pada SeaMonkey.

Tertarik ingin mencoba SeaMonkey? Silahkan kamu unduh melalui tautan berikut. Hingga saat ini SeaMonkey bisa digunakan pada semua sistem operasi yang populer saat ini, yaitu Windows, Linux dan Mac.

Homepage: http://www.seamonkey-project.org

Download page: http://www.seamonkey-project.org/releases

Browser SeaMonkey menggunakan rendering engine dan platform aplikasi yang sama seperti pada browser saudaranya yaitu Mozilla Firefox, jadi jangan heran apabila ada beberapa fitur utama yang sama seperti dimiliki oleh Firefox.

Berikut ini adalah fitur andalan dari SeaMonkey yang bisa kamu simak:

1. Mail & News Group

SeaMonkey, Browser Pintar All in One dengan Kaya Fitur

Dengan fitur ini kamu bisa dengan mudah mengakses akun email kamu melalui SeaMonkey. Bukan itu saja, disini kamu juga bisa menambahkan sebuah feed website atau blog dan mendapatkan headline dari berita yang sudah kamu tambahkan feednya.

2. Composer

SeaMonkey, Browser Pintar All in One dengan Kaya Fitur

Fitur ini bisa dikatakan sebuah teks editor multifungsi yang powerfull karena dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang umumnya dibutuhkan dalam teks editor seperti save options, insert image, insert link dan publish. Disini kamu tidak hanya bisa menulis teks biasa, tapi bisa pula kamu gunakan untuk menulis atau membuat tag HTML untuk keperluan website atau blog.

3. Address Book

SeaMonkey, Browser Pintar All in One dengan Kaya Fitur

Dengan menggunakan fitur ini kamu bisa dapat dengan mudah mengakses orang-orang terdekat kamu langsung dari SeaMonkey, sebagai pilihannya kamu bisa dengan mudah mengimpor dan mengekspor kontak.

4. IRC Chat

SeaMonkey, Browser Pintar All in One dengan Kaya Fitur

Dari nama fiturnya saja sudah bisa diketahui bahwa fitur ini bisa kamu gunakan untuk berchatting ria, dan disini kamu dapat terkoneksi dengan beberapa server IRC Chat populer yang dapat kamu pilih.

Kesemua fitur tambahan ini bisa kamu akses pada tab “window” atau langsung saja klik ikon yang ada pada bagian kiri bawah browser SeaMonkey. Selain fitur-fitur diatas, disini SeaMonkey juga memberikan banyak pilihan add on yang bisa kamu temukan lewat tautan dibawah ini.

SeaMonkey Addons: https://addons.mozilla.org/en-US/seamonkey/

SeaMonkey, Browser Pintar All in One dengan Kaya Fitur

berbagai fitur tambahan juga bisa kamu lihat pada tab “tools” disini kamu bisa menemukan berbagai macam fitur tambahan seperti password manager, image manager, popup manager, javascript debugger dan masih banyak lagi. Bagaimana, apakah tertarik untuk menggunakan SeaMonkey? Silahkan kamu unduh saja secara gratis melalui tautan diatas. Semoga bermanfaat.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini