SD Formatter 3.0 : Cara Terbaik Untuk Memfomat Memory Card SD/SDHC/SDXC !

SD Memory card adalah memory card standar yang paling banyak digunakan untuk berbagai perangkat elektronik seperti kamera, car navigation system, handphone, MP3 player, personal computer, printer dan device elektronik lainnya. Bahkan anda mungkin juga memiliki SD memory card di device anda juga khan? Terkadang kita diharuskan untuk memformat SD card kita dan kita seringkali memformatnya menggunakan software format utility bawaan sistem operasi kita. Hal itu tidaklah salah, tetapi hal tersebut bukan cara terbaik untuk memformat SD memory card anda. Jadi cara yang seperti apakah yang merupakan cara terbaik untuk memformat SD memory card?

SD Formatter 3.0 : Cara Terbaik Untuk Memfomat Memory Card SD/SDHC/SDXC !

Cara yang terbaik untuk memformat SD memory card anda adalah dengan menggunakan SD Formatter 3.0. Ini merupakan versi terbaru dari SD formatter yagn secara khusus didesain untuk memformat SD/SDHC/SDXC memory cards. Dengan menggunakan SD formatter ini hasilnya tentu akan lebih baik daripada saat anda menggunakan format utility standar bawaan sistem operasi.

Ada beberapa alasan mengapa memformat SD/SDHC/SDXC memory cards menggunakan SD formatter lebih baik daripada menggunakan format utility standar bawaan sistem operasi, antara lain:

1. SD Formatter secara khusus didesain untuk SD/SDHC/SDXC memory card sedangkan format utility bawaan sistem operasi dibuat untuk memformat berbagai macam tipe media penyimpanan.

2. Memformat SD/SDHC/SDXC memory card menggunakan SD formatter akan menghasilkan performa memori yang lebih baik terutama di sisi kecepatan akses dan keawetan memori.

3. Setiap SD/SDHC/SDXC memory card selalu memiliki “protected area” yang merupakan area terlindungi dan tidak boleh diformat. SD Formatter tidak akan memformat area ini sedangkan format utility standar bawaan sistem operasi akan memformat area ini.

Dengan memformat SD memory card anda menggunakan SD Formatter, maka SD memory card anda akan berjalan dengan lebih optimal dan lebih awet.

Bagi anda yang tertarik untuk mendownload SD Formatter 3.0 untuk memformat SD/SDHC/SDXC memory card anda, anda bisa mendownloadnya dari link berikut ini:

http://www.sdcard.org/consumers/formatter_3/SDFormatterv3.0.zip

SD Formatter 3.0 bekerja dengan baik di windows 7, windows vista dan windows XP.

Note: Jika anda menghubungkan SDXC card di komputer anda, anda HARUS menginstall SDXC driver terlebih dahulu. SDXC driver bisa anda dapatkan secara gratis disini:

http://www.sdcard.org/developers/tech/sdxc/using_sdxc#cards-for-pcs

Setelah anda membaca artikel ini, jangan pernah lagi memformat SD/SDHC/SDXC memori card anda dengn menggunakan format utility bawaan sistem operasi anda, sekali lagi jangan pernah! :)


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • syarifudin

    terima kasih gan infonya sangat membantu

  • dian

    ingin pormula mikroscop exsel 2007

  • Nanan Munawar

    Terima kasih banyak om, bagus nih.

  • http://princinata.blogspot.com/ teguh

    pas mau instal SDXC driver harus melalui validasi microsoft dulu yah? wah bahaya ni make yang gag ori takut kena black list