Salah Menutup Aplikasi atau Folder? Gunakan UndoClose untuk Membukanya Kembali!

Pernahkah kamu membuat kesalahan saat melakukan sesuatu hal? Seperti saat kamu membuka banyak sekali window pada Windows 7 mu, padahal kamu ingin menutup jendela word, tapi ternyata kamu malah menutup jendela aplikasi yang masih kamu perlukan. Pasti itu akan membuatmu sedikit “gila”. Jika kamu menggunakan Windows 7 standard maka tidak akan ada pilihan untuk mengembalikan jendela yang sudah kamu close tanpa sengaja itu.

Salah menutup aplikasi atau folder? Gunakan UndoClose untuk membukanya kembali!

Tak seperti pada mozilla kamu hanya perlu menekan Ctrl+Shift+T maka tab yang tidak sengaja kamu close akan terbuka kembali, sangat mudah. Jadi bagaimana jika kamu ingin membuka kembali jendela yang tidak sengaja kamu close tersebut? PG akan membagi informasi tentang software yang bisa menjawab permintaanmu tersebut.

UndoClose adalah software yang bisa kamu gunakan untuk membuka kembali folder atau aplikasi yang tidak sengaja kamu close. Langkah awal yang kamu lakukan jika ingin menggunakan software ini adalah download dulu software UndoClose:

UndoClose versi 1.1

Setelah kamu download software ini, langkah selanjutnya adalah lakukan extract, kemudian klik dua kali pada UndoClose.exe. Maka secara otomatis UndoClose ini akan berjalan pada backgroud PC mu.

Interface software ini cukup sederhana dan mudah untuk digunakan. Jika kamu ingin melakukan pengaturan klik kanan saja icon UndoClose pada tray icons dan pilih Settings. Jika kamu ingin mengetahui folder terakhir yang sudah kamu close maka tinggal pencet saja tombol Control+Shift+F dan pilih tombol Control+Shift+A jika kamu ingin mengetahui aplikasi terakhir yang kamu close. Setelah kamu pencet salah satu pilihan tombol tersebut maka akan muncul folder atau aplikasi yang terakhir kamu close dan jika kamu ingin membukannya kembali cukup klik dua kali pada folder atau aplikasi yang kamu inginkan.

Salah menutup aplikasi atau folder? Gunakan UndoClose untuk membukanya kembali!

Kamu juga bisa menyetting apa yang ingin kamu ganti. Sebagai contoh, jika pada Hotkeys awal tertulis Control+Shift+F untuk mengetahui folder terakhir yang kamu close, maka kamu bisa menggantinya dengan memilih pilihan Change, tinggal ganti saja tombol pada keyboard yang kamu inginkan. Mudah sekali bukan menggunakan software ini? Jadi jangan khawatir lagi jika kamu salah menutup aplikasi atau folder.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini