Safari 6 Sudah Bisa Didownload Gratis oleh Pengguna Mountain Lion

Jika kamu pengguna Mac OS X Mountain Lion, saat ini kamu sudah bisa mendapatkan browser safari 6 terbaru. Safari 6 ini memiliki berbagai perbaikan dan fitur baru yang tidak dimiliki oleh safari versi sebelumnya.

Beberapa fitur baru dan perbaikan yang diusung oleh Safari 6 adalah:

1. Unified Smart Search Field

Safari 6 Sudah Bisa Didownload Gratis oleh Pengguna Mountain Lion

Ini adalah fitur cerdas yang ditanamkan di address bar Safari 6 untuk menemukan alamat situs yang mungkin ingin kamu cari secara otomatis. Misalnya saja saat kamu mengetikkan “national ge”, safari akan langsung melihat history, top hits, bookmark, dan berbagai sumber lainnya untuk memberikan suggestion. Hasilnya..mungkin kamu akan mendapatkan nationalgeographic.com atau result lainnya yang mungkin pernah kamu kunjungi sebelumnya.

 

2. Tab View

Safari 6 Sudah Bisa Didownload Gratis oleh Pengguna Mountain Lion

Kamu bisa melihat preview tab-tab yang sedang kamu buka dengan mudah. Pinch saja dan sebuah thumbnail besar setiap tampilan tab akan tampil. Kamu bisa menggerakkannya ke kiri dan ke kanan layaknya sebuah galeri foto.

 

3. iCloud Tabs

Safari 6 Sudah Bisa Didownload Gratis oleh Pengguna Mountain Lion

Ingatkah kamu akan fitur terbaru Google Chrome 20? Kini Safari 6 memilikinya juga. Melalui fitur iCloud Tabs, history berbagai website yang sudah kamu buka di Mac bisa kamu akses di device lainnya seperti iPad atau iPhone dan begitu pula sebaliknya. Cukup klik iCloud Tabs untuk melihatnya. Jika kamu ingin mematikannya, aktifkan saja fitur private browsing.

 

4. Sharing

Safari 6 Sudah Bisa Didownload Gratis oleh Pengguna Mountain Lion

Sekarang kamu juga bisa berbagi halaman website yang kamu sukai ke Facebook, Twitter, Email, dll. Setiap kamu menemukan halaman menarik dan ingin membaginya, klik saja tombol Share.

 

5. Improvisasi backend

Di bagian backend, ada juga improvisasi seperti Web Audio Api, CSS filter, HTML5 web notification, HTML 5 timed text tracks, HTML5 media synchronization, peningkatan dukungan javascript, reader customization, serta redesain ulng web inspector.

Bagi kamu pengguna Mountain Lion, kamu bisa mendownload Safari 6 disini:

http://www.apple.com/safari/

Sayangnya, pengguna Snow Leopard dan Windows belum bisa ikut menikmati hal ini. Jika kamu mengunjungi halaman tersebut, tidak ada satupun link download yang akan kamu temui. Apple sepertinya belum menyiapkan versi Snow Leopard dan versi Windowsnya (atau bahkan tidak berencana menyiapkannya sama sekali??). Perkembangan Safari 6 ini akan terus PG awasi dan jika ada hal yang baru akan langsung PG kabarkan kepada temen2 semua :)


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini