S Launcher: Menu Alternatif Start Screen Windows 8 Buatan Samsung

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Start Menu di Windows akan musnah sejak dirilisnya Windows 8. Padahal, start menu ini sudah ada sejak Windows 95 lho! Hilangnya start menu di Windows 8 ini membuat Samsung mengembangkan S Launcher, sebuah aplikasi mirip start menu untuk Windows 8.

Berbeda dengan aplikasi Start Menu untuk Windows 8 lainnya, S Launcher tidak terletak di taskbar sebelah kiri. Launcher ini terletak menggantung di desktop layaknya dock dari Mac OS. Tetapi ketika di klik, maka tampilannya tidak jauh berbeda dengan start menu.

S Launcher: Menu Alternatif Start Screen Windows 8 Buatan Samsung

S Launcher sepertinya tidak langsung built-in di setiap device Windows 8 buatan Samsung. Pemilik harus mendownloadnya sendiri di Windows 8 device mereka. Hmmm…sepertinya ini dilakukan Samsung untuk memberikan solusi bagi siapapun yang tidak terbiasa dengan start screen Windows 8.

PG belum tahu apakah S Launcher bisa digunakan di device selain buatan Samsung. Tetapi selain S Launcher, kamu juga bisa menggunakan 3 Software untuk Menambahkan Start Menu di Windows 8 yang sudah pernah PG bahas sebelumnya.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini