RocketDock: Dock yang Bisa Dikustomisasi Sepenuhnya

Alkisah ketika Almarhum Steve Jobs tengah mengembangkan NeXT, ia merintis sistem Dock yang memudahkan pengguna Komputer NeXT mengakses program-program yang ada dari Desktop. Kemudian ketika NeXT sudah menjadi milik Apple dan Steve Jobs diberikan jabatan CEO Ad Interim, seorang mahasiswa mengirimkan email kepadanya, memohon waktu untuk menunjukkan rekayasa software unik buatannya. Jobs memberinya kesempatan. Apa yang ditunjukkan oleh mahasiswa tersebut adalah tampilan dock dimana tiap kali kursor digerakkan ke atas ikon tertentu, maka ikon tersebut akan menggelembung seperti terkena lup (kaca pembesar). Kontan Pak Jobs berseru, “Keren! Aku yakin ini akan disukai pengguna Mac nantinya!” (Kisah ini bisa dibaca di Buku Steve Jobs karya Walter Isaacson)

Dan memang sistem dock semacam itu menjadi ciri khas Macintosh selanjutnya. Hal ini tentu saja membuat para pengguna Windows menjadi iri. Tapi kamu jangan ikutan iri karena dengan RocketDock, kamu bisa mendapatkan launch bar dengan cita rasa Mac seperti itu!

RocketDock: Dock yang Bisa Dikustomisasi Sepenuhnya

 

RocketDock memungkinkan kamu untuk mendapatkan akses yang akses yang nyaman ke program-program favorit kamu, serta juga folder atau dokumen yang paling sering kamu gunakan. Melakukan setting pada dock ini juga sangat cepat dan mudah. Terlebih lagi, kamu bisa melakukan kustomisasi sepenuhnya! Ada 13 skin yang disediakan ketika kamu meng-install software dock ini! Jadi bila kamu menyukai kebebasan mempersonalisasikan diri dan berekspresi, RocketDock ini bisa kamu coba!

Ketika menginstall, jangan lupa untuk menghilangkan centang pada “Download and Install PC Performer” untuk mencegah kamu mendapatkan software yang tidak kamu inginkan.

RocketDock: Dock yang Bisa Dikustomisasi Sepenuhnya

 

Beginilah tampilan dasar dari RocketDock ketika baru saja diinstall. Akan tetapi jangan kuatir! Cukup dengan masuk ke Dock setting, kamu bisa melakukan banyak perubahan!

RocketDock: Dock yang Bisa Dikustomisasi Sepenuhnya

 

Kurang ikon? Kamu bisa mengklik “Get More” untuk mendapatkan lebih banyak ikon dari RocketDock!

RocketDock: Dock yang Bisa Dikustomisasi Sepenuhnya

 

Kamu juga bisa memasangkan shortcut kamu sendiri dengan mudah. Cukup Drag and Drop shortcut milik kamu untuk masuk ke dalam dock, dan kumpulan shortcut siap untuk digunakan! Bisa juga kamu menambahkan shortcut dengan mengklik “Add” pada menu konteks yang muncul bila kamu klik kanan di bagian RocketDock.

RocketDock: Dock yang Bisa Dikustomisasi Sepenuhnya

 

Kamu bisa mendapatkan Rocket Dock dari:

http://rocketdock.com/download

RocketDock merupakan tambahan yang manis untuk desktop kamu jika kamu ingin memperindah desktop kamu sembari tetap memperhatikan efisiensi kinerja kamu dengan PC atau laptop kamu.

Sebagai alternatif, bandingkan juga dengan mencoba Gizmo Toolbar atau sTab Launcher yang juga pernah direview oleh PG.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini