RK Launcher: Bila Kamu Menginginkan Dock yang Mirip Mac

Tahukah kamu, hingga sekarang masih menjadi perdebatan besar antar penggemar teknologi tentang siapa sesungguhnya yang menemukan sistem dock. Penggemar Apple menyatakan bahwa Dock ditemukan oleh Steve Jobs ketika menjadi CEO NeXT, sedangkan penggemar Windows menyatakan sistem semacam itu, meski sederhana sudah ada di Windows versi pertama. Meskipun hal ini layak diperdebatkan, tapi semua sepakat bahwa fitur ini populer setelah Steve Jobs membawanya ke MacIntosh.

Meskipun demikian, jangan sedih. Kamu bisa mengkopi tampilan dock MacIntosh tersebut dengan menggunakan software RK Launcher!

RK Launcher: Bila Kamu Menginginkan Dock yang Mirip Mac

RK Launcher adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk memiliki bar di sisi layar yang bisa digunakan untuk meluncurkan shortcut dengan cepat. Didukung dengan berbagai tema dan ikon, serta animasi yang halus dan menakjubkan, RK Launcher merupakan pengganti taskbar yang bagus!

Sebelumnya, dalam proses instalasi, jangan lupa menghilangkan centang yang meminta kamu menginstall PC Performer, yang PG yakin tidak kamu inginkan.

RK Launcher: Bila Kamu Menginginkan Dock yang Mirip Mac

 

Tampilan RK Launcher memang benar-benar mirip dock pada Mac, terutama ikon-ikonnya. Ketika kamu mendekatkan kursor di dock, maka semua ikon akan menggembung. Ini disebut Zooming. Keuntungan Zooming adalah, pengguna akan lebih kecil kemungkinannya berbuat kekeliruan ketika ingin mengklik shortcut tertentu.

RK Launcher: Bila Kamu Menginginkan Dock yang Mirip Mac

 

Kamu bisa mengatur tampilan RK Launcher sesuai dengan yang kamu inginkan dengan mengklik “RK Launcher Setting”. Disini kamu bisa mengatur posisi, perilaku interaksi ikon, label, kinerja, dan sebagainya.

RK Launcher: Bila Kamu Menginginkan Dock yang Mirip Mac

Kelemahan dari RK Launcher ini adalah karena tampilannya yang murni mencontoh Mac sehingga sedikit tidak nyaman untuk menyesuaikan dengan berbagai software Windows milik kamu.

Kamu bisa mendapatkan RK Launcher dari :

http://home.cogeco.ca/~rklauncher/

Dengan menggunakan RK Launcher, kamu bisa memenuhi ambisi kamu untuk memanfaatkan Dock yang mirip dengan Mac. Yah, minimal mirip-miripan dulu sebelum membeli Mac yang asli. Hehe…

Selain RK Launcher, kamu bisa mencoba Gizmo Toolbar atau STab Launcher yang juga merupakan launcher untuk kepraktisan kamu dalam menavigasi PC kamu.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini