RJ TextEd: Teks Editor yang Kaya Fitur untuk Semua Kebutuhan

Sebuah teks editor yang ada pada komputer tentunya memiliki kemampuan yang berbeda-beda tergantung dan di sesuaikan dengan kebutuhan si pengguna atau si pemilik komputer tersebut.

Secara umum banyak sekali berbagai macam pilihan teks editor yang bisa kamu gunakan untuk semakin menunjang efektifitas kamu selama beraktifitas di depan komputer. Contohnya adalah Notepad++, MetroTextual dan beberapa perangkat lunak teks editor alternatif lain.

RJ TextEd, Teks Editor dengan Kaya Fitur untuk Semua Kebutuhan

Seperti halnya yang akan PG ulas berikut ini, adalah sebuah teks editor yang memiliki hampir semua yang dibutuhkan oleh seorang yang bergelut dalam bidang pemrograman, baik web maupun desktop. Perangkat lunak yang didistribusikan secara gratis ini bernama RJ TextEd, dan dapat kamu gunakan pada sistem operasi Windows XP, Vista, Windows 7 dan Windows 8 serta tersedia dalam versi installer dan portable.

Homepage: http://www.rj-texted.se

Download Installer: http://www.rj-texted.se/downloads/RJ_TextEd.zip

Download Portable: http://www.rj-texted.se/downloads/RJ_TextEd_NoInstall.zip

RJ TextEd adalah sebuah software teks editor alternatif yang bisa kamu gunakan untuk mengedit teks dan script serta kode program dalam format bahasa C++, C#, Java, Pascal, XML, HTML, Perl, VB, CSS, PHP, ASP, JavaScript, JSP dan masih banyak lagi.

RJ TextEd, Teks Editor dengan Kaya Fitur untuk Semua Kebutuhan

RJ TextEd, Teks Editor dengan Kaya Fitur untuk Semua Kebutuhan

Teks editor ini juga memperkenankan kamu untuk menulis dalam format bahasa lain karena sudah didukung oleh fitur Unicode dengan berbagai macam format atau encoding seperti Thai, Japanesse, Arabic, Polish, Dutch dan masih banyak lagi.

Selain memiliki sejumlah fitur yang sangat berguna, RJ TextEd juga merupakan sebuah editor pembuat web yang powerful karena sudah mendukung beberapa bahasa pemrograman web saat ini seperti PHP, ASP, JavaScript, HTML, CSS, fitur pemeriksaan ejaan apabila ada yg keliru pada syntax, auto complete, validasi HTML , color picker, fitur FTP untuk mengupload file serta fitur preview untuk melihat hasil syntax yang telah kamu buat dengan mengklik tombol atau logo browser yang ada dibagian bawah teks editor.

RJ TextEd, Teks Editor dengan Kaya Fitur untuk Semua Kebutuhan

Ada banyak sekali fitur-fitur yang ditawarkan oleh RJ TextEd ini, dan cara paling tepat untuk mengetahui semua fiturnya adalah dengan mencobanya langsung.

Dari kesekian banyak fitur yang ada tentunya teks editor ini tak hanya menangani Source Code saja, tetapi juga dapat menangani file ASCII, file biner dan tentu saja file teks biasa. Oleh karena itu tak heran apabila RJ TextEd ini memiliki ukuran yang lumayan besar yaitu sekitar 32MB untuk versi installer dan 42MB untuk versi portablenya.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini