ResumeLater: Bookmark YouTube Video Kamu dan Mainkan Lagi Kapan-Kapan

Terganggu ketika melihat video di YouTube sehingga kamu harus meninggalkan kursi kesayangan kamu? Ketika kamu menonton YouTube dan harus meninggalkannya, mungkin kamu harus mematikan komputer dengan mode Sleep. Hal ini kamu lakukan mungkin supaya bisa memainkan video di YouTube lagi di waktu kamu meninggalkannya. Tetapi bagaimana jika hal buruk terjadi seperti komputer kamu hang ketika dinyalakan? Ditambah lagi kamu tidak dapat mengingat di menit keberapa video tersebut kamu tinggalkan.

Untuk itu PG memberikan kamu add-on ResumeLater di Firefox, ResumeLater akan membantu kamu untuk menandai di menit ke berapa kamu meninggalkan video YouTube yang sedang kamu mainkan. ResumeLater akan menandai videonya dan dijadikan di dalam sebuah playlist.

Download ResumeLater

 

Setelah kamu mendownload dan menginstall add-on ResumeLater, kamu tidak perlu melakukan restart browser. Tidak seperti add-on lainnya yang mengharuskan kamu restart Firefox. Perhatikan add-on bar yang berada di bawah, jika tidak ada klik kanan pada Menu dan centang Add-on Bar.

ResumeLater: Bookmark YouTube Video Kamu dan Mainkan Lagi Kapan Kapan

 

Ketika Add-on Bar sudah muncul maka akan ada icon ResumeLater. Setelah itu buka situs YouTube dan video yang ingin kamu mainkan, ketika kamu ingin meninggalkan video tersebut coba klik icon ResumeLater di Add-on Bar. Kemudian klik icon ResumeLater sampai video tersebut muncul di dalam Playlist ResumeLater.

ResumeLater: Bookmark YouTube Video Kamu dan Mainkan Lagi Kapan Kapan

 

Kemudian ketika kamu ingin memainkan video YouTube tersebut, kamu tinggal klik icon ResumeLater dan klik Video yang ingin kamu mainkan.

ResumeLater: Bookmark YouTube Video Kamu dan Mainkan Lagi Kapan Kapan

 

Pada akhirnya kamu akan melihat video di menit-menit saat kamu meninggalkan video tersebut.

ResumeLater: Bookmark YouTube Video Kamu dan Mainkan Lagi Kapan Kapan

 

 

Semoga tips dan trik yang PG bagikan kali ini bermanfaat bagi kamu yang kecanduan nonton video YouTube. Kamu juga bisa menonton video YouTube tanpa ribet dan bingung jika video kualitasnya turun, download saja Video yang ingin kamu tonton dengan Freemake.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini