ResonicPlayer : Music Player Ringan dengan Fitur Lengkap

Mendengarkan musik sambil bekerja memang bisa membuat kita lebih semangat. Banyak sekali pilihan music player diluar sana yang bisa kamu gunakan untuk mendengarkan musik, seperti yang baru saja PG bahas sebelumnya yaitu CoolPlayer. Tapi jika kamu ingin menggunakan music player yang ringan dan memiliki fitur beragam, coba saja gunakan ResonicPlayer.

ResonicPlayer adalah music player yang memiliki ukuran kecil yaitu hanya sekitar 3,07 MB saja. Selain ukurannya yang ringan, ResonicPlayer juga memiliki interface yang sederhana dan simple sekali. Pada bagian atas dari interfacenya, kamu akan melihat track line seperti pada Audacity dan kontrol playback (pause, play, stop, dll).

ResonicPlayer : Music Player Ringan dengan Fitur Lengkap

 

Kemudian pada bagian kiri dari interfacenya kamu akan melihat kolom browser. Pada kolom tersebut kamu bisa memilih musik yang ingin kamu dengarkan pada direktori komputer kamu. Jadi kamu tidak perlu lagi drag dan drop lagu dari folder atau mengimport seperti yang harus kamu lakukan pada windows media player.

Nah, disamping kontrol palyback kamu bisa menemukan tombol Menu. Dengan menekan tombol tersebut, kamu bisa melakukan beberapa hal, seperti pilihan Visualization, Playback, dan Sleep Timer.

ResonicPlayer : Music Player Ringan dengan Fitur Lengkap

 

Pada pilihan Playback kamu bisa memilih untuk memainkan lagu secara berurutan (sequencial), acak (shuffle) atau stop after current.

ResonicPlayer : Music Player Ringan dengan Fitur Lengkap

 

Kemudian pada pilihan sleep timer kamu bisa mengatur jangka waktu pemutaran musik. Jadi kamu tidak perlu lagi khawatir saat mendengarkan musik dimalam hari, karena ResonicPlayer akan langsung menghentikan lagu dan menutup aplikasinya saat sleep timer berakhir. Kamu juga bisa menentukan berapa waktunya, yaitu mulai dari 15 menit sampai 3 jam.

ResonicPlayer : Music Player Ringan dengan Fitur Lengkap
Tertarik untuk menggunakan ResonicPlayer? Download terlebih dahulu aplikasinya melalui link berikut ini :

http://resonic.at/download

Ada dua pilihan ResonicPlayer yaitu versi portable dan installer. Aplikasi ini juga bisa berjalan pada Windows 7, 8, Vista dan XP.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini