Resize, Edit, Watermark dan Convert Banyak Gambar Sekaligus dengan Pixillion

Mengolah gambar untuk ditampilkan di media jejaring sosial, forum, atau website, memiliki seni tersendiri. Selain memperhatikan kualitas gambar, kamu perlu juga memperhatikan masalah kenyamanan pengunjung website atau akun jejaring sosial kamu dalam menampilkan gambar. Bahkan kamu juga perlu untuk memperhatikan masalah penanda orisinalitas gambar – yang dalam hal ini diwujudkan dalam watermark pada setiap gambar kamu – agar nantinya tidak sembarang orang mengklaim gambar kamu sebagai miliknya.

Mengingat banyaknya hal yang perlu kita perhatikan dalam hal ini, maka akan sangat bermanfaat bila kita memiliki sebuah aplikasi yang dapat melakukan resize, watermark, dan image editing sederhana dengan metode batch processing atau melaksanakan banyak tindakan terhadap obyek yang diolah secara bersamaan. Untuk semua fungsi yang PG sebutkan di atas, kamu bisa mencoba Pixillion Image Converter.

 

Prosedur Batch Processing Lengkap Menggunakan Pixilion Image Converter

Pixillion Image Converter adalah editor gambar sederhana yang memiliki fungsi untuk mengubah tipe file (JPEG, GIF, TIFF, dsb), melakukan resize, memberi watermark, serta mengaplikasikan beberapa efek terhadap gambar. Software ini menggunakan metode batch processing yang memungkinkan kamu mengolah banyak gambar dan mengaplikasikan semua perintah perubahan dalam satu kali klik saja.

Jangan lupa, untuk mendapatkan versi gratisan dari Pixillion Image Converter, klik pada bagian yang ditandai PG tersebut. Bila tidak, maka kamu terpaksa membayar untuk lisensi software ini.

Prosedur Batch Processing Lengkap Menggunakan Pixilion Image Converter

Pada saat melakukan instalasi, jangan lupa menghapus centang untuk menghindari mendapatkan toolbar yang tidak kamu butuhkan.

Prosedur Batch Processing Lengkap Menggunakan Pixilion Image Converter

Interface dari Pixillion cukup sederhana. Terdapat fungsi-fungsi tambahan selain megolah gambar, antara lain Burn, untuk mengkopi gambar ke CD atau DVD, Edit untuk melakukan pengolahan lanjutan terhadap gambar seperti mengatur warna dan lain sebagainya, dan Slideshow untuk membuat gambar agar bisa ditampilkan dalam bentuk slideshow.

Klik Tombol Add File(s) yang berlambang tanda + warna hijau untuk memasukkan gambar yang ingin diolah.

Prosedur Batch Processing Lengkap Menggunakan Pixilion Image Converter

Setelah itu pilih gambar yang ingin kamu olah dari hard drive kamu.

Prosedur Batch Processing Lengkap Menggunakan Pixilion Image Converter

Klik pada Effects, maka kamu akan dapat melakukan berbagai pengolahan mendasar secara langsung terhadap gambar. Scaling merupakan fitur yang memungkinkan kamu mengubah pixel gambar; Flip digunakan bila kamu ingin mengubah posisi gambar; Rotate merupakan fitur untuk memutar gambar; Watermark Text merupakan fitur yang memungkinkan kamu untuk menambahkan watermark atau tanda khusus pada gambar.

Prosedur Batch Processing Lengkap Menggunakan Pixilion Image Converter

Kamu bisa mendapatkan aplikasi Pixillion Image Converter di:

http://www.nchsoftware.com/imageconverter/index.html

Pixillion Image Converter merupakan software editor sederhana dengan fitur yang cukup lengkap untuk kamu yang ingin menampilkan gambar kamu di website, jejaring sosial, atau forum favorit kamu. Sebagai alternatif, kamu bisa menggunakan jstrip, BD-Sizer, Batch Image Processing (BIMP), atau CoolTweak.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini