Product Key Windows 8 Kini Langsung Dimasukkan kedalam BIOS

Hal ini mungkin bisa menjadi pertimbangan kamu sebelum membeli laptop atau komputer dengan Windows 8. Untuk memerangi pembajakan, Microsoft telah melakukan langkah yang cukup “nyeleneh” dengan memasukkan product key Windows 8 langsung kedalam BIOS. Hmmm…lalu apa pengaruhnya bagi kita?

Product Key Windows 8 Kini Langsung Dimasukkan kedalam BIOS

Dengan dimasukkannya product key Windows 8 kedalam BIOS, maka ketika kamu melakukan install ulang kamu tidak perlu mengetikkan key secara manual. Key akan langsung diembed dari BIOS dan akan langsung teraktivasi. Ini membuat kamu tidak perlu melihat key yang biasanya ada di bagian bawah laptop. Kamu juga tidak perlu khawatir key Windows 8 kamu hilang karena stiker key yang rusak.

Tetapi ada kelemahan lain yang mungkin akan kamu dapati. Jika kamu membeli komputer atau laptop dengan Windows 8 standar, kemudian memiliki Windows 8 Pro atau Enterprise, mungkin tidak bisa diinstall komputer/laptop tersebut. Mungkin kamu juga akan mengalami kesulitan jika ingin menginstall OS lain di laptop tersebut.

Sudah banyak orang yang bertanya ke Microsoft melalui Microsoft Answer, tetapi sepertinya belum ada jawaban dari Microsoft terkait masalah ini.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini