Pin File, Folder, Shell Location di Taskbar Menggunakan Pinner Taskbar

Pasti kamu sudah tahu kan apa itu taskbar? Saat kemunculan Windows 7, taskbar dilengkapi dengan fitur baru yaitu pin. Dengan ada pin kamu dapat meletakkan program kedalam taskbar, sehingga kamu bisa membuka program dengan lebih cepat. Ada juga fitur jumplist yang bisa kamu gunakan untuk mengakses file yang sudah diakses sebelumnya.

Secara normal Windows hanya bisa melakukan pin pada software atau aplikasi yang terinstall saja. Fitur tersebut tidak bisa digunakan untuk nge-pin file, folder, dll.  Tetapi jangan salah..ada juga loh aplikasi yang bisa mengubah hal tersebut. Pinner Taskbar adalah software gratis yang bisa kamu gunakan di Windows 7 dan 8 untuk melakukan pin yang tidak bisa dilakukan pin biasanya, misalkan saja pin file, pin folder, pin shell location, dan pin library.

Pin File, Folder, Shell Location di Taskbar Menggunakan Pinner Taskbar

Download dan install Pinner Taskbar, kemudian tinggal kamu jalankan saja. Setelah itu pilih salah satu fitur yang ingin kamu gunakan. Apabila kamu memilih pin a library maka kamu akan diberikan daftar lokasi libraries yang berbentuk icon dan bisa kamu tambahkan kedalam taksbar. Jika kamu memilih pin a shell location maka kamu bisa melakukan pin pada Windows Update, Search, Network connections, Personalization, Favorites, Control Panel dll.

Pin File, Folder, Shell Location di Taskbar Menggunakan Pinner Taskbar

Namun jika kamu lebih memilih menggunakan fitur pin default yang disediakan oleh Windows 7,  klik kanan icon aplikasi yang ingin kamu pin, kemudian pilih Pin To Taskbar.

Download Pinner Taskbar

http://winaero.com/download.php?view.34


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini