Pilih Ubuntu LTS atau Ubuntu Reguler ya?

Seiring dengan dirilisnya Ubuntu 12.10 kemarin, mungkin kamu sedikit bingung dan bertanya-tanya: Mending menginstall Ubuntu LTS atau Ubuntu Reguler ya? Kalau kamu bingung memilih yang mana, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa PG berikan untuk kamu jadikan pertimbangan:

Kenali Tujuan Penggunaannya

Pilih Ubuntu LTS atau Ubuntu Reguler ya?

Hal pertama yang perlu kamu pertimbangkan adalah tujuan penggunaannya. Jika komputer tersebut ingin kamu gunakan untuk bekerja, berbisnis, atau keperluan jangka panjang lainnya, maka sebaiknya kamu menggunakan Ubuntu LTS.

Hal ini tentu saja karena Ubuntu LTS terus disupport (security update, patch, dll) hingga 5 tahun kedepan, sehingga kamu tidak perlu repot untuk upgrade Ubuntu setiap 6 bulan sekali.

Jika tujuan penggunaan komputer tersebut adalah untuk belajar Ubuntu, atau sekedar bersenang-senang, maka Ubuntu reguler cocok untuk kamu gunakan. Kamu bisa menginstall atau mengupgrade Ubuntu kamu setiap 6 bulan sekali dan belajar berbagai fitur baru yang ada di dalamnya.

 

Kenali Diri Kamu

Pilih Ubuntu LTS atau Ubuntu Reguler ya?

Whats? Emang ada hubungannya antara mengenali diri sendiri dengan memilih tipe Ubuntu? Hihihihi..ada dong! :D

Jika kamu berjiwa geek dan selalu haus akan berbagai fitur baru dan software versi baru, Ubuntu reguler-lah yang cocok untuk kamu gunakan. Setiap 6 bulan sekali kamu akan mendapatkan Ubuntu versi terbaru dengan berbagai fitur yang tidak ada di versi Ubuntu sebelumnya.

Jika kamu termasuk orang yang males ribet, maka Ubuntu LTS-lah yang cocok untuk kamu miliki. Sekali install..beres deh. Tinggal update kalau ada notifikasi update..kalau gak ada ya tinggal pakai ^^.

Nah, itu dia beberapa hal yang bisa kamu gunakan sebagai pertimbangan. Sudah nggak bingung lagi khan?

Untuk Ubuntu LTS terbaru saat ini adalah Ubuntu 12.04 LTS, sedangkan Ubuntu Reguler terbaru saat ini adalah Ubuntu 12.10.

Pilih Ubuntu LTS atau Ubuntu Reguler ya?

Pilih Ubuntu LTS atau Ubuntu Reguler ya?

Selamat memilih :D


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini