Pholor Express: Editor Gambar yang Support GPU Acceleration

Mengedit gambar memang kegiatan yang terkadang memerlukan banyak bantuan fitur-fitur tingkat tinggi. Apalagi bila kamu seorang yang berkutat di bidang desain. Bila kamu merasa bahwa software untuk mengedit gambar yang kamu miliki masih kurang, maka kamu perlu mencoba Pholor Express.

Pholor Express adalah aplikasi Windows yang memungkinkan kamu mengubah parameter sederhana dari gambar (Sharpness, Clarity, Exposer, Contrast, Temperature, Saturation, dan sebagainya), aspect ratio, serta juga mengubah sudut kemiringan tampilan gambar tersebut (angle). Software ini juga mendukung GPU acceleration untuk menyeimbangkan diri bila kamu membuka gambar yang sangat berat. Selain itu, image editor ini dilengkapi dengan viewer yang memiliki berbagai efek sehingga kamu bisa langsung memanfaatkannya dan melihat gambar-gambar koleksi kamu dengan keren!

Begitu diinstall, Pholor Express akan menampilkan koleksi gambar kamu sesuai dengan folder yang kamu tunjuk secara thumbnail.

Pholor Express, Editor Gambar yang Support GPU Acceleration

Mencentang bagian metadata di sudut kanan bawah akan memberikan informasi lengkap mengenai resolusi gambar, tag, dan berbagai elemen lain dari gambar kamu.

Pholor Express, Editor Gambar yang Support GPU Acceleration

Salah satu fitur yang bermanfaat bila kamu adalah seorang desainer visual, maka kamu bisa mengklik kanan gambar yang tengah kamu buka untuk mendapatkan informasi detil mengenai elemen warna yang dipergunakan dalam gambar tersebut.

Pholor Express, Editor Gambar yang Support GPU Acceleration

Mengklik tombol slideshow akan menjadikan gambar kamu yang ada di dalam folder akan menjadikan gambar-gambar kamu yang ada dalam folder tersebut ditampilkan dalam bentuk slideshow yang keren

Pholor Express, Editor Gambar yang Support GPU Acceleration

Mengklik tombol common di sudut kanan bawah akan memberikan informasi lengkap gambar dalam Sharpen, Clarity, Dehaze, Exposure, Contrast, Brightness, Temperature dan Saturation.

Pholor Express, Editor Gambar yang Support GPU Acceleration

Kamu bisa mengubah kemiringan gambar dan jenis kertas yang akan kamu gunakan untuk mencetak gambar secara praktis dengan cara mengklik tombol transform di sudut kiri bawah.

 

Pholor Express, Editor Gambar yang Support GPU Acceleration

Kamu bisa mendapatkan Pholor Express di:

http://pholor.com/enu/express.html

Pholor Express merupakan image editor dengan berbagai keistimewaan unik dan memiliki fitur untuk mengenali warna yang sangat bermanfaat untuk praktisi desain. Tapi kalau resource kamu (spec PC atau laptop) kamu terbatas, PG sarankan untuk tidak menggunakan software ini karena cukup berat digunakan, bahkan untuk PC milik PG yang menggunakan VGA sebesar 1 GB.

Sebagai alternatif, kamu bisa menggunakan image editor gratis lain yang lebih ringan seperti Pix Builder Studio atau GIMP


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini