Perkecil Ukuran Gambar PNG Tanpa Mengurangi Kualitas Gambarnya

Apakah kamu sering melakukan yang namanya merubah ukuran gambar, atau lebih tepatnya mengkompres sebuah gambar dengan ekstensi PNG sehingga ukurannya menjadi lebih kecil agar mudah untuk kamu gunakan.

Apabila kamu seorang yang sering mengutak atik sebuah website atau seorang Blogger yang aktif menulis, pastinya kamu sering sekali mengubah ukuran dari file gambar dengan ekstensi PNG baik untuk keperluan online maupun offline.

Perkecil Ukuran Gambar PNG Tanpa Mengurangi Kualitas Gambarnya

Untuk melakukan itu semua tentunya kamu pasti membutuhkan sebuah bantuan perangkat lunak tambahan yang bisa kamu pergunakan untuk memperkecil ukuran dari file gambar dengan format PNG tersebut tanpa merubah kualitas dari gambar tersebut. Karena sama-sama diketahui biasanya gambar dengan file format PNG memiliki ukuran yang lebih besar daripada file format gambar pada umumnya.

Sebagai solusi kali ini PG akan mengulas sebuah tool atau perangkat lunak yang bisa kamu gunakan untuk mengkompres atau memperkecil ukuran gambar dengan format PNG dan tanpa merubah sedikitpun kualitas dari gambar tersebut, tool yang bisa kamu unduh secara gratis ini bernama Free PNG Optimizer.

Silahkan kamu unduh terlebih dahulu Free PNG Optimizer melalui tautan berikut, untuk saat ini Free PNG Optimizer bisa kamu gunakan pada Windows XP, Vista dan Windows 7.

Homepage : http://www.iwesoft.com/product/33/png-optimizer

Download : http://www.iwesoft.com/get.php?pid=33

Download via Freewarefiles : http://www.freewarefiles.com/Free-PNG-Optimizer_program_78033.html

Perkecil Ukuran Gambar PNG Tanpa Mengurangi Kualitas Gambarnya

Tool gratis yang berukuran sekitar 4MB ini cukup mudah untuk digunakan, dan pada dasarnya sama pada penggunaan tool kompres umumnya. Kamu bisa langsung mengimport gambar yang ingin kamu kompres dengan klik tombol “add files” atau “add folder”, mengatur besaran serta kecepatan kompresi dengan klik tombol “optimize setting” dan memulai proses kompres dengan mengklik tombol “start optimization”.

Perkecil Ukuran Gambar PNG Tanpa Mengurangi Kualitas Gambarnya

Mengapa menggunakan Free PNG Optimizer? Karena selain mudah untuk digunakan, tool ini juga khusus dibuat untuk memperkecil ukuran file gambar PNG tanpa mengurangi kualitas dari gambar tersebut, berbeda dengan tool kompres gambar yang bukan dikhususkan pada format PNG, biasanya memang dapat digunakan untuk mengkompres gambar dengan format PNG dan hasilnya pun akan kurang memuaskan karena berakibat pada kualitas gambar yang menurun.

Masih ragu untuk mengunduh tool ini? Silahkan kamu cicipi terlebih dahulu dan jangan lupa tinggalkan komentar kalian mengenai tool yang satu ini ya. ^_^


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • kalo yang memperbesar gambar tapi gak mengurangi kualitas foto softwarenya apa gan?

    ane sering dapet masalah kayak gitu ..

  • TOKO ONLINE BARU

    Thansk masbro, ini yg aku suka krn aku sering bikin banner!