Peringatan: Mozilla Firefox 5 Final Telah Dirilis Secara Resmi! Apa yang Baru?

Akhirnya, setelah menunggu hampir 2 bulan lamanya, hari ini Mozilla secara resmi telah merilis Mozilla Firefox 5 Final di situs resmi mereka. Sebelumnya, Mozilla sudah beberapa kali meluncurkan versi 5 beta dan kemarin saya juga sudah sempat memberikan leaked link dari Mozilla Firefox 5 Final. Kini anda sudah bisa mendownload Mozilla Firefox 5 Final dari situs resminya disini:

http://www.mozilla.com/en-US/firefox/new/

Atau cukup buka halaman berikut ini jika anda ingin mendownload Mozilla Firefox 5 Final dalam bahasa yang anda inginkan (tersedia juga Bahasa Indonesia) :

http://www.mozilla.com/en-US/firefox/all.html

Dirilisnya Mozilla Firefox 5 Final ini secara resmi oleh Mozilla tentu saja membuat banyak orang penasaran dengan fitur-fitur barunya. Mozilla mengatakan ada lebih dari 1000 perbaikan dan peningkatan fitur. Berikut ini adalah beberapa fitur unggulan dari Mozilla Firefox 5 Final:

Peringatan: Mozilla Firefox 5 Final Telah Dirilis Secara Resmi! Apa yang Baru?

1. Mozilla Firefox 5 Final menggunakan resource memori yang lebih rendah sehingga anda bisa browsing dengan lebih cepat dan ringan.

2. Mozilla Firefox 5 Final sudah mendukung CSS animation sehingga developer bisa membuat situs yang lebih dinamis dengan bebas.

3. Mozilla Firefox 5 Final memiliki dukungan yang lebih baik bagi JavaScript, Canvas, Memory dan networking performance.

4. Mozilla Firefox 5 Final mendukung MathML, HTML5, XHR, SMIL dan canvas.

5. Header preference dari fitur “Do Not Track” di Mozilla Firefox 5 Final telah dipindahkan sehingga meningkatkan discoverability dari browser tersebut.

6. Setting HTTP idle connection telah dioptimasi sehingga performanya meningkat.

7. Beberapa spell checking local untuk Mozilla Firefox 5 Final telah diperbaiki sehingga menjadi lebih baik lagi.

8. Integrasi desktop environtmentnya telah diperbaiki, khususnya bagi pengguna Linux.

9. Background tab pada Mozilla Firefox 5 Final telah ditambahkan setTimeout dan setInterval hingga 1000ms sehingga performanya meningkat.

10. Ada berbagai perbaikan security dan peningkatan stabilitas browser.

Biasanya, setelah Mozilla Firefox Final ini dirilis, akan ada lagi beberapa update dari Mozilla Firefox 5 Final untuk peningkatan kualitas dan performa dari Mozilla Firefox 5 Final ini.

Silahkan berlangganan artikel PusatGratis agar anda mendapatkan info terbaru mengenai update-update dari Mozilla Firefox 5 Final dan software-software lainnya.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Gan,,
    untuk firefox 5 ini ga support with idm,,gmn ni??