Percantik Galeri Foto Website Kamu Dengan CU3OX

Kamu punya website atau blog? atau mungkin kamu sekedar ingin membuat sebuah galeri foto yang sedikit unik, lain dari biasanya, bila kamu ingin membuat yang seperti itu, mungkin kamu bisa mencoba nya dengan menggunakan Software sederhana yang bernama CU3OX ini.

CU3OX itu apa sih? CU3OX itu secara singkat adalah sebuah Software yang memungkinkan kamu untuk mengolah foto dengan sentuhan efek 3D yang berbasis Flash.

Nah, tidak perlu berpanjang lebar lagi, bagi kamu yang penasaran langsung saja ke halaman Demo nya dan pasti langsung angguk-angguk mengerti maksud dari Galeri foto dengan efek 3D yang di maksud.

Demo:

http://cu3ox.com/demo.html

 

Untuk efek transisi bisa kamu lihat contohnya seperti yang ada di bawah ini.

Percantik Galeri Foto Website Kamu Dengan CU3OXPercantik Galeri Foto Website Kamu Dengan CU3OXPercantik Galeri Foto Website Kamu Dengan CU3OXPercantik Galeri Foto Website Kamu Dengan CU3OX

 

Keren khan apabila beberapa foto-foto favorit kamu di buat dengan CU3OX ini? Bagi kamu yang ingin mengunduh, CU3OX bisa di unduh secara gratis melalui situs resminya seperti yang ada di bawah berikut ini. CU3OX tersedia untuk dua Sistem Operasi, Windows dan Mac. Simak tata cara mengunduh nya berikut ini.

1. Download CU3OX melalui link berikut.

http://www.cu3ox.com/cu3ox-setup.exe

 

2. Isikan nama, alamat email dan silahkan langsung saja klik button ‘Download Now!’.

Percantik Galeri Foto Website Kamu Dengan CU3OX

 

3. Silahkan langsung kamu unduh dengan memilih Sistem Operasi yang kamu gunakan.Percantik Galeri Foto Website Kamu Dengan CU3OX

 

 

Setelah kamu unduh CU3OX dan menginstallnya di komputer kamu, silahkan langsung saja kamu double klik untuk membuka programnya, seperti pada tampilan berikut di bawah ini, dan silahkan langsung menambahkan gambar yang kamu inginkan, baik via komputer, Flickr, Photobucket atau Picassa.

Percantik Galeri Foto Website Kamu Dengan CU3OX

 

Setelah gambar selesai kamu tambahkan, kamu bisa langsung kamu klik button ‘Publish’ untuk mengikuti prosedur berikutnya, seperti pada tampilan gambar berikut di bawah ini.

Percantik Galeri Foto Website Kamu Dengan CU3OX

 

Pada tab ‘Publish’ seperti di atas, akan terdapat beberapa pilihan, sedikit akan PG jelaskan satu-persatu.

1. Publish to folder, bisa di katakan kamu akan langsung menyimpan atau save project ini ke dalam folder tertentu. lengkap dengan semua konten CSS, JS, XML, Flash dan tentu saja file image yang kamu masukkan tadi.

2. Publish to FTP Server, ini adalah pilihan untuk langsung mempublish atau mengupload galeri foto yang kamu buat langsung ke Server Hosting. Jangan lupa untuk memasukkan login FTP kamu terlebih dahulu pada tab ‘edit’ di sebelah kanan.

3. Insert to page, ini adalah sebuah pilihan favorit, lewat pilihan ini kamu bisa langsung meng’embed atau memasukan galeri foto yang di buat ke halaman website yang sebelumnya sudah kamu buat atau kamu siapkan.

 

Setiap project yang di buat menggunakan CU3OX akan menghasilkan 1 buah file index.html dan dua folder bernama ‘data’ dan ‘engine’. Bagi kamu yang masih bingung, atau kamu yang faham sedikit tentang Bahasa HTML, kamu bisa mencoba meng’embed galeri yang kamu buat secara manual ke website milik kamu dengan mengikuti cara-cara berikut.

1. Setiap project akan menghasilkan 1 buah file index.html dan dua folder bernama ‘data’ dan ‘engine’.

– folder data : berisi file image atau gambar-gambar milik kamu.

– folder engine : berisi semua file-file pendukung, seperti file swf (flash), CSS, XML dan Javascript.

– file index.html : berisi syntax HTML yang akan di gunakan untuk menampilkan foto-foto yang kamu buat di Browser.

Percantik Galeri Foto Website Kamu Dengan CU3OX

2. Buka file index.html kamu dengan HTML editor atau text editor apa saja yang berbasis ASCII seperti notepad atau notepad++.

Percantik Galeri Foto Website Kamu Dengan CU3OX

 

Perhatikan syntax <!– Start cu3ox.com HEAD section –> dan <!– End cu3ox.com BODY section –>, untuk meng’embed nya ke dalam halaman website kamu, silahkan kamu copy syntax tersebut mulai dari <!– Start cu3ox.com HEAD section –> hingga ke <!– End cu3ox.com BODY section –> dan jangan lupa untuk mengikutsertakan folder ‘data’ dan ‘engine’ ke dalam direktori website kamu.

Mudah bukan, yuk perindah galeri foto di website atau blog kamu sekarang dengan menggunakan CU3OX. Selamat berkreasi ya. :D


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini