Panther: Converter Serba Guna yang Bisa Mengurangi Ukuran File Musik

Apakah kamu hobi mengkoleksi musik? Terkadang saking hobinya menjejalkan aneka macam lagu, tak kamu sadari bahwa koleksi lagu-lagu kamu telah memakan 2/3 ruang hard disk kamu. Hiiii…

Duh, padahal cinta banget sama musik… Bagaimana ini? Untuk sedikit menghemat ruang, PG kali ini mereview sebuah software converter yang memiliki keistimewaan bisa mengurangi ukuran file musik. Software tersebut adalah Panther Converter!

Pada dasarnya, Panther Converter adalah converter sederhana yang bermanfaat untuk mengubah baik file audio maupun video. Panther juga telah menyediakan berbagai format populer sebagai ‘target’ converter.

Interface Panther Converter sangatlah sederhana dan membuat kamu dengan mudah mengenali cara penggunaannya. Interfacenya hanya terdiri dari tiga tab, yaitu convert audio file, convert video file, dan mengurangi ukuran file musik (reduce music file size). Fitur inilah yang bisa kamu manfaatkan untuk mengurangi ukuran file musik kamu.

Panther: Converter Serba Guna yang Bisa Mengurangi Ukuran File Musik

Cara penggunaannya juga sederhana. Cukup browse file yang kamu inginkan untuk diubah, maka Panther akan memasukkannya ke dalam data, dan kamu tinggal melakukan proses lebih lanjut.

Panther: Converter Serba Guna yang Bisa Mengurangi Ukuran File Musik

Sedangkan untuk mengurangi ukuran file musik, kamu tinggal browse ke file musik yang ingin kamu kurangi besar ukurannya dan klik “OK”. Maka software ini kemudian akan segera memberikan output yang berupa file musik kamu dalam ukuran yang jauh lebih kecil.

Panther: Converter Serba Guna yang Bisa Mengurangi Ukuran File Musik

Kamu bisa mendapatkan Panther Converter di:

http://sankha93.github.com/Panther/get.html

Panther converter merupakan converter serbaguna karena bisa digunakan untuk mengubah format file video maupun audio. Bahkan Panther memiliki keistimewaan yaitu mengubah ukuran file musik sehingga akan menghemat tempat di hard disk kamu. Setelah PG coba, kualitas musik juga tidak begitu banyak tereduksi, sehingga software ini cukup bisa diandalkan.

Selain itu kamu bisa juga mencoba berbagai converter yang pernah diulas di PG seperti Ace Video Downloader, VSDC Free, atau khusus converter audio seperti misalnya Flic Flac


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini