Pantau Terus Perubahan di Folder dan Drive dengan Folder Changes View

Jika kamu sering bekerja dengan komputer pasti tidak lepas dari yang namanya folder? Folder merupakan tools sederhana berfungsi sebagai tempat menyimpan dan mengelompokkan banyak file sekaligus agar tidak bertebaran. Namun tanpa kamu sadari, sebuah folder bisa berubah dengan sendirinya, untuk itu kamu perlu menggunakan Folder Changes View.

Pantau Terus Perubahan yang Terjadi di Folder dan Drive dengan Folder Changes View

 

Membaca namanya saja pasti kamu sudah mengetahui apa fungsinya. Yap..Folder Changes View adalah sebuah software gratis portable yang memungkinkan kamu untuk memantau setiap folder atau disk drive terpilih yang melakukan perubahan.

Software ini bekerja dengan menampilkan perhitungan dari kesemua daftar nama file yang sedang mengalami perubahan, pembuatan, dan penghapusan folder sementara. Untuk menggunakan Folder Changer View kamu tidak perlu melakukan penginstallan terlebih dahulu, setelah selesai terdownload kemudian jalankan file executable.

Setelah kamu menjalankan Folder Changes View, langkah pertama adalah dengan menentukan direktori folder yang ingin kamu pantau. Jika kamu memilih folder atau drive root misalnya “Drive C” dan memantau kesemua subfolder, software ini akan mampu bekerja dengan memantau kesemua perubahan dari keseluruh drive.

Pantau Terus Perubahan yang Terjadi di Folder dan Drive dengan Folder Changes View

 

Folder Changes View ini sangat mendasar, karena tidak menyediakan pilihan untuk memonitor lebih dari satu folder. Setelah kamu menentukan folder atau drive, kamu akan melihat lima kolom yang memberikan detail nama file, perhitungan perubahan, jumlah pembuatan folder baru, penghapusan, dan letak folder.

Seperti contoh, jika nama file memiliki nilai 10 di kedua kolom perubahan (Created) dan penghapusan (Deleted), hal tersebut menandakan file telah dihapus dan dibuat lagi sebanyak 10 kali.

Pantau Terus Perubahan yang Terjadi di Folder dan Drive dengan Folder Changes View

 

Selanjutnya ada pilihan untuk meminimalkan aplikasi ke system tray dan akan memberi tahu pengguna terkait perubahan apapun yang dilakukan oleh folder. Fitur lainnya adalah tersedianya berbagai bahasa yang bisa digunakan seperti Portugis, Brasil, Ceko, Belanda, Perancis, Jerman, Yunani, Italia, Rusia, Rumania, Cina, Spanyol, Turki, dan Polandia

Sistem Operasi yang didukung:

  • Windows 2000
  • Windows Server 3000
  • Windows Server 8000
  • Windows Xp
  • Windows Vista
  • Windows 7
  • Windows 8

Download Folder Changes View di:

http://www.nirsoft.net/utils/folder_changes_view.html

Dengan menggunakan software Folder Changes View, sekarang kamu dapat dengan mudah memonitor semua aktifitas folder yang telah ditentukan, jika mengalami perubahan yang tidak kamu ketahui sebelumnya. Semoga bermanfaat :D


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini