PanicButton: Sembunyikan Semua Tab Browser Saat Bos Datang Tiba-Tiba!

Oh tidaak..bos datang! Close close cepat close! Dengan panic semua tab yang sedang terbuka pada browser langsung diclose dengan terburu-buru. Dan saat bos sudah berlalu semua situs yang sudah tertutup tadi langsung dibuka kembali :D..haha nakal memang. Tapi mau gimana lagi, kalau sudah penat karena pekerjaan yang terlalu banyak, maka dengan browsing di internet akan membuat pikiran jadi fresh kembali. #wooops

Tapi repot juga kalau harus menutup semua tab jika pada akhirnya akan dibuka lagi kan? Eits tenang saja, ada alternatifnya kok, yaitu dengan ekstensi chrome yang bernama PanicButton. Ekstensi yang satu ini memang unik, karena dengan menggunakan ekstensi ini kamu bisa dengan sigap dan cepat menyembunyikan semua tab yang sedang aktif di Chrome hanya dengan satu klik saja.

Cara menggunakannya juga sangat mudah, pertama buka link berikut ini:

https://chrome.google.com/webstore/detail/panicbutton/faminaibgiklngmfpfbhmokfmnglamcm

 

Kemudian klik pada tombol “+tambah ke chrome” (atau +add to chrome), maka akan muncul icon dari Panic Button ini di pojok kanan atas pada chrome.

PanicButton: Sembunyikan Semua Tab Browser Saat Bos Datang Tiba-Tiba!

Setelah ekstensinya terdownload pada chrome, maka kamu bisa langsung menggunakannya. Bahkan kamu juga bisa melakukan pengaturan pada ekstensi tersebut dengan cara klik kanan pada tombol panic dan pilih opsi.

PanicButton: Sembunyikan Semua Tab Browser Saat Bos Datang Tiba-Tiba!

Ada beberapa hal yang bisa kamu atur pada pilihan opsi tersebut, yaitu memberikan perintah dengan menggunakan shortcuts keyboard, penggunaan password dan memilih halaman apa yang akan mucul setelah kamu mengklik pada PanicButton.

Jika kamu takut bos kamu tau tentang ekstensi ini maka kamu juga bisa menyembunyikan tombolnya dengan klik kanan pada iconnya dan pilih sembunyikan tombol.

PanicButton: Sembunyikan Semua Tab Browser Saat Bos Datang Tiba-Tiba!

 

Tidak hanya tersedia untuk chrome, kamu juga bisa menambahkan PanicButton ini pada Mozilla Firefox. Buka link berikut ini untuk menambahkan add-ons nya pada Firefox:

https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/panic-button/

 

Bagaimana, keren kan? Jadi sekarang kamu bisa menggunakan ekstensi ini jika ingin menyembunyikan semua tab yang sedang aktif pada browser dengan cepat dan mudah hanya dengan satu klik saja. #Woops..Maap ya Bos.. ^^


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini