Pamerkan Adegan Memorable dari Anime dengan Free Video to Gif Converter

Kalau kamu aktif di Forum pecinta anime atau film, kamu pasti sering mengetahui pembahasan tentang adegan tertentu yang dianggap memorable oleh pecinta anime tersebut. Misalnya penggemar anime Sword Art Online yang sedang naik daun pasti hobi membahas bagaimana gaya tidur Suguha, kecerobohan Suguha (kayaknya semua tentang Suguha asyik dibahas tuh…). Daripada menunjukkan kode waktu adegan itu terjadi, lebih mudah bila menampilkan adegan tersebut dalam bentuk GIF agar teman diskusi kamu paham momen yang kamu maksudkan. Karena itulah kita perlu software yang bisa dengan mudah memotong sebuah scene menjadi GIF yang unik dan menarik. Untuk itulah kamu bisa menggunakan Free Video to Gif Converter!

Pamerkan Adegan Memorable dari Anime yang Ditonton dengan Free Video to Gif Converter

 

Free Video to Gif Converter adalah software yang langsung meng-capture frame gambar dari suatu scene (diukur berdasarkan satuan waktu) untuk kemudian disimpan sebagai .Gif sehingga kamu bisa menyaksikan adegan (yang menurut kamu) epic tersebut berulang kali.

Karena Free Video to Gif Converter menggunakan sistem satuan waktu, maka kamu perlu tahu lebih dulu pada satuan waktu yang mana adegan tersebut diputar dan berapa lama. Semakin lama kamu mengolah sebuah adegan menjadi file gif, semakin besar banyak juga data dan frame gambar yang kamu pakai.

Menggunakan Free Video to Gif Converter sangatlah sederhana. Cukup “Browse” video yang kamu inginkan, lalu masukkan satuan waktu adegan tersebut ke dalam bagian “Extract Frame”. Setelah itu kamu tinggal meng-klik¬† “Create Gif”

Pamerkan Adegan Memorable dari Anime yang Ditonton dengan Free Video to Gif Converter

 

Setelah menunggu beberapa saat, software ini akan meng-ekstrak file gambar dalam rentang waktu yang kamu masukkan tadi. Seperti yang kamu lihat pada gambar di bawah, bahkan rentang waktu hanya 5 detik saja sudah menjadikan frame memerlukan 52 gambar.¬† Bila sudah memilih jenis kualitas yang ingin ditampilkan pada Gif, kamu tinggal klik pada “Make GIF”. Maka GIF kamu akan langsung jadi secara instan!

Pamerkan Adegan Memorable dari Anime yang Ditonton dengan Free Video to Gif Converter

 

Contoh GIF tersebut adalah di bawah ini. Dalam setting, PG menggunakan GIF berukuran 400 pixel.

Pamerkan Adegan Memorable dari Anime yang Ditonton dengan Free Video to Gif Converter

 

Kamu bisa mendapatkan Free Video to GIF Converter di:

http://www.video-gif-converter.com/

Free Video to GIF Converter bisa diandalkan untuk membuat GIF dengan mudah. Akan tetapi ada sedikit kelemahan yang PG temukan, yaitu waktu yang dibutuhkan software ini untuk melakukan proses cukup lama juga. Ketika mencoba melakukan proses dengan 200 gambar, software ini memerlukan waktu hampir 15 menit untuk melakukan pemrosesan.

Sebagai alternatif, kamu bisa mencoba software iWisoft Video Converter yang bisa membuat GIF dari scene film .


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini